hasil foto xiaomi mi a2 lite

Saat ini tren smartphone fotografi semakin digemari oleh banyak orang. Tidak heran para vendor smartphone berlomba-lomba untuk menyematkan fitur dan spesifikasi kamera yang kian mumpuni, untuk menghasilkan foto yang berkualitas baik.

Seperti kita tahu juga keberadaan kamera pada smartphone sesuatu hal yang tidak bisa dipisahkan. Kamera pada smartphone sangat memudahkan kita dalam mengabadikan moment dalam bentuk foto ataupun video.

Hal tersebut memicu peningkatan jumlah pengguna kamera smartphone dan popularitas pengguna social media, seperti Instagram dan Facebook. Karena umumnya pengguna lebih mudah untuk mengunggah foto dari smartphone.

Baca juga: Ada Lomba Foto Pakai Hp Xiaomi Berhadiah Ratusan Juta, Ikutan Yuks!

Fitur Kamera Xiaomi Mi A2 Lite

Salah satunya Xiaomi Mi A2 Lite, smartphone asal China yang pertama kali diperkenalkan di Madrid, Spanyol beberapa bulan yang lalu. Hp ini menawarkan fitur dan spesifikasi kamera yang cukup baik dikelasnya.

hasil foto xiaomi mi a2 lite (2)

Mi A2 Lite hadir dengan desain kekinian yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.5 juta untuk varian RAM 3GB + ROM 32GB, sedangkan untuk varian RAM 4GB + ROM 64GB di harga Rp. 3 juta.

Xiaomi Mi A2 Lite membawa kamera ganda beresolusi 12 MP, f/2.2, dan 5 MP, f/2.2. Kamera ini juga mendukung Phase Detection Auto Focus atau PDAF dan depth sensor, yang berfungsi untuk menghasilkan detail objek yang tajam dan focus.

Baca juga: Mirip Xiaomi Mi Mix 3, Honor Magic 2 Punya Kamera Slider dengan 6 Kamera

Secara umum, pengguna bisa memotret dengan kondisi minim cahaya seperti malam hari. Seperti beberapa hasil foto yang kami tes.

Beberapa warna seperti warna hijau dan merah tetap terproyeksi cukup baik pada saat diambil foto didalam ruangan ataupun di luar ruangan dengan pencahayaan yang kurang.

Gambar yang dihasilkan juga tidak ada penurunan akurasi atau saturasi yang merefleksikan warna dan cukup detail walaupun sedikit ada noise.

Berikut adalah hasil foto dari kamera utama Xiaomi Mi A2 Lite dengan beberapa kondisi minim cahaya didalam dan diluar ruangan.