Hp Android GO Paling Murah Cuma 1 Jutaan, Apa Bagusnya?

android go

Hp Android Go, di Indonesia dikenal melalui Xiaomi Mi A1. Hp hasil kerjasama Google dan Xiaomi ini memiliki mumpuni dengan sistem operasi Android murni. Sehingga smartphone ini memiliki perfoma yang dapat diandalkan.

Dan kali ini ada hp Android GO terbaru ini dibanderol jauh lebih murah yang dibanderol cuma $ 89 atau sekitar 1 jutaan, yakni Alcatel 1. Mulai bulan Juli hp buatan Alcatel ini bakal masuk di pasar AS dan Eropa. Bagaimana di Indonesia. Belum jelas apakah hp ini akan meluncur di Tanah Air. Tapi sepertinya konsumen Indonesia harus kecewa, karena produk ini kemungkinan besar tidak masuk Indonesia.

Perangkat ini layar 5 inci beresolusi 960×480 piksel. Menariknya hp ini didukung layar kekinian rasio aspek 18:9. Sementara pada jeroannya dibekali chipset Mediatek MT6739 dan RAM 1GB.

Baca Juga: Bukan Xiaomi, Inikah Hape Pertama Berbasis Android Go?

Pada memori penyimpanan tersedia hanya 8GB, namun hp ini maish memiliki slot memori eksternal. Pada fitur kamera tersedia kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP dengan interpolasi hingga 5MP.

Hp Berukuran 137,6 x 65,7 x 9.8mm dan berat 134gram ini memiliki baterai berkapasitas 2.000mAh. Pilihan warna termasuk biru metalik, emas metalik, dan hitam metalik.

Apa itu Hp Android GO ?

Hp ini akan menjalakan Android GO sendiri merupakan sistem operasi yang dioptimalkan secara khusus untuk smartphone atau perangkat yang masuk di kelas murah.

Sistem Operasi yang digunakan akan lebih ringan dengan membawa aplikasi bawaan yang lebih optimal. Didalam perangkat ini akan tersedia varian Play Store yang optimal yang menyoroti aplikasi ringan yang tersedia didalamnya.

Google mengklaim perangkat ini akan memiliki kemampuan kinerja aplikasi 15% lebih cepat untuk perangkat dengan spesifikasi low-end. Khusus perangkat ini akan disediakan tempat penyimpanan secaa gratis, karena perangkat ini dibekali dengan OS dan aplikasi built-in dengan membutuhkan ruang 50% lebih sedikit, dibandingkan perangkat Android lainnya.

Baca Juga: Tanpa Samsung dan Xiaomi, Ini Hp Android Rekomendasi Google

Ponsel yang akan menggunakan OS ini akan memiliki RAM 1GB atau bahkan kurang, dan mungkin akan menggunakan memori internal yang hanya 8GB penyimpanan. Namun meski begitu Google menjanjikan pengalaman berkualitas tinggi pada penggunanya.

Lalu apa bedanya dengan program Android One, yakni versi sistem operasi yang berfokus pada segmen menengah telah berjalan hingga saat ini.

Android One sendiri memiliki fasilitas akses lebih cepat untuk mendapatkan update OS selama dua tahun. Termasuk didalamnya akan mendapatkan inovasi AI Artificial Intelligence terbaru dari Google, dan secara reguler akan pembaruan keamanan selama tiga tahun.