GadgetSquad.id – Kehadiran smartphone premium Huawei Mate 20 dan Mate 20 terbukti sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia. Diluncurkan pada 19 Desember dan pada hari yang sama Huawei menggelar pre-order untuk kedua smartphone, terbukti smartphone ini sangat laris.

mate 20

Baru seminggu digelar, pre-order Huawei Mate 20 Pro sudah sold out. Diciptakan sebagai smartphone dengan fitur-fitur terdepan di kelasnya, Mate 20 Pro dan Mate 20 memang menggoda untuk dimiliki oleh siapapun yang menginginkansmartphone paling premium dan sekaligus paling mengerti kebutuhan penggunanya.

Huawei Mate 20 Pro dan Mate 20 tersedia di Indonesia dengan harga Rp11.999.000 untuk Mate 20 Pro dan Rp8.999.000 untuk Mate 20. Untuk masa pre-order pada 19-28 Desember 2018, Huawei memberikan penawaran spesial dengan nilai maksimum sampai Rp4.200.000 di Erafone dan penawaran khusus sampai Rp3.500.000 di Lazada.

Selama periode pre-order, pembeli Huawei Mate 20 Pro akan mendapat tiga bonus menarik: Huawei Band 3 Pro, wireless charger, dan flip cover Mate 20 Pro. Sedangkan pembeli Mate 20 berhak atas tiga bonus menarik: Huawei Band 3 Pro,power bank Huawei, dan flip cover Mate 20.

Bagi pemesan yang melakukan pre-ordersebelum tanggal 26 Desember akan mendapatkan unit dan bonusnya pada 7 Januari 2019. Sedangkan bagi yang melakukan pre-order pada periode 26-28 Desember 2018, akan mendapatkan unit dan bonusnya pada pertengahan Januari 2019.

Sementara itu, ada penawaran spesial di Erafone, yaitu pembeli bisa mendapatkan Mate 20 Pro atau Mate 20 hanya seharga Rp1 dengan menandatangani kontrak 2 tahun dengan provider XL selama masapre-order. Mereka juga akan mendapatkan bonus seperti yang sudah disebutkan di atas.

Huawei juga akan menggelar experience sale di Kota Kasablanka, Jakarta, pada periode road show tanggal 7-13 Januari 2019. Pada periode tersebut, pembeli Mate 20 Pro berhak atas dua hadiah menarik berupa wireless charger dan flip cover dan pembeli Mate 20 berhak atas bonus power bank. Provider XL juga menawarkansmartphone itu seharga Rp1 untuk kontrak selama 2 tahun.

“Pre-order yang sold out ini membuktikan tingginya minat dan antusiasme konsumen Indonesia terhadap produk premium dari Huawei. Ini memicu kami untuk terus berusaha lebih cepat menghadirkan produk-produk premium kami di marketIndonesia, seraya menghadirkan layanan distribusi multichannel dan layanan purna-jual yang terbaik bagi pengguna kami di Indonesia,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Huawei Mate 20 Pro dan Mate 20 memang layak dimiliki. Sebab smartphone ini ditenagai chipset pertama yang dibangun dengan teknologi 7nm dan teknologiArtificial Intelligence (AI), yaitu Kirin 980. Huawei Mate 20 Pro dan Mate 20 menyajikan teknologi On-Device AI yangpowerful dan pengalaman pengguna yang sangat premium.

Dengan keberadaan teknologi AI di dalamnya, core-core di dalam Kirin 980 telah menghasilkan kekuatan dan kecerdasan tiada tanding, untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang tiada banding. Chipset Kirin 980 membuat Mate 20 Series dapat menyajikan performa paling bertenaga tapi dengan daya baterai yang lebih efisien. Ditambah dengan dual Neural Processing Unit (NPU) untuk menjalankan fungsi AI, performa AI dismartphone ini menjadi luar biasa. Sebab NPU pada Mate 20 series telah menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam hal aplikasi pembelajaran mesin.

Huawei Mate 20 Pro dan Mate 20 dilengkapi dengan kamera belakang triple lens dari Leica, tersusun dalam formasigrid dua-dua yang unik, dan terdiri dari: lensa wide angle, lensa ultra-wide angle16mm, dan lensa telephoto. Tiap-tiap lensa hadir dengan panjang fokus yang berbeda-beda, supaya pengguna lebih bebas merekam momentum terbaik dalam hidup mereka. Tak hanya lebih lebar, tapi juga lebih dekat berkat kemampuan makro yang bisa memotret sampai sedekat 2,5 cm dari obyek.

Huawei SuperCharge mendukung pengisian daya bersertifikasi keamanan TĂśV Rheinland, dengan kecepatan ekstrem hingga 40W. Ketika Huawei Mate 20 Series dicolokkan ke adaptor 40W Huawei SuperCharge, ia dapat mengisi muatan sebanyak 70 persen (setara dengan 2940mAh) dengan sesi pengisian 30 menit.

Mate 20 Series juga mendukung pengisian nirkabel melalui 15W Huawei Wireless Quick Charge. Sesi pengisian nirkabel selama 30 menit meningkatkan baterai hingga sekitar 30 persen (setara dengan 1300mAh). Teknologi terobosan lainnya datang dalam bentuk Wireless Reverse Charging, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil keuntungan maksimum dari baterai besar di dalam perangkat ini, untuk memberikan manfaat bagi perangkat lain yang juga sudah mendukung kemampuan pengisian ulang secara nirkabel.

“Dengan segala fitur ini, seri Mate 20 dari Huawei terbukti paling canggih, paling powerful, paling awet baterainya, dan membuat penggunanya menjadi orang paling baik karena bisa berbagi daya baterai secara nirkabel kepada orang lain, itulah mengapa ia sangat layak dimiliki,” ujar Lo Khing Seng menambahkan.