HTC Sebar Undangan, Siap Rilis Hape Android Baru!!

GadgetSquad.ID – Dimasanya, HTC sempat menjadi salah satu vendor smartphone ternama, sebelum akhirnya terpuruk. HTC sendiri terakhir kali merilis hape di tahun 2018, lewat seri HTC U12+.

Vendor asal Taiwan tersebut sempat dikabarkan akan kembali merilis hape. Nah, setelah sempat tak ada kabar, nampaknya HTC akan benaran comeback dengan hape terbarunya.

Seperti dilansir GSM Arena, mengutip laman Facebook HTC Taiwan, disebutkan jika HTC membagikan undangan acara peluncuran hape Android terbaru mereka.

Lebih lanjut diinfokan HTC akan meluncurkan ponsel barunya pada 28 Juni 2022. Berdasarkan kabar yang beredar, ponsel baru HTC ini akan fokus pada teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR).

Tak hanya itu, ponsel ini juga akan terintegrasi dengan platform metaverse open-source milik HTC bernama Viverse.

Sebelumnya, ponsel HTC ini akan diumumkan pada April 2022. Namun karena ada masalah rantai pasokan hardware, peluncurannya pun ditunda.

Selain foto undangan, tidak banyak informasi diketahu tentang ponsel baru HTC ini. Karena sudah terintegrasi dengan Viverse, ponsel HTC ini juga akan kompatible dengan headset Vive Flow VR.

Laman yang sama menambahkan, untuk peluncuran ponsel barunya ini, HTC dilaporkan telah bermitra dengan Taiwan Mobile, Chunghwa Telecom, dan FarEasTone untuk HP HTC Viverse ini.

Sebagai info, HTC menjual sebagian besar bisnis smartphone mereka ke Google pada 2018. Sejak itu, HTC hanya meluncurkan beberapa hape Android kelas bawah dan menengah di beberapa negara tertentu.

Tercatat, kesepakatan akuisisi antara Google dan HTC ditutup pada angka USD 1,1 miliar (setara dengan Rp 14,7 triliun kala itu).