ascend-gx1-oke

gadgetsquad.idJika dua hari lalu, Huawei Ascend GX1 muncul ke permukaan dalam bentuk bocoran, kini smartphone terbaru milik vendor asal China itu telah resmi diumumkan.

Situs AndroidOS di India mengabarkan bahwa Huawei Ascend GX1 telah resmi diperkenalkan untuk pasar China.

Apa yang menarik dari Ascend GX1 tak hanya datang dari spesifikasi dan kisaran harga yang ditawarkan. Smartphone yang lebih pantas disebut phablet ini juga datang dengan desain menarik, di mana bezelnya terlihat tipis sekali, yang membuat perbandingan layar dan bodinya mencapai rasio 80,5%.  Mengingat Ascend GX1 yang bukan merupakan perangkat flagship hal itu tentu saja terlihat mengesankan.

Beralih ke spesifikasinya, Ascend GX1 datang dengan menyuguhkan layar IPS berukuran 6 inchi beresolusi 720p, kamera belakang 8MP dengan LED flash, serta memiliki kamera depan 2MP.

Tak berhenti sampai di situ, phablet ini ditenagai oleh prosesor quad-core 64-bit Snapdragon 410 berkecepatan 1.2GHz yang dipadu dengan RAM 1GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas via kartu microSD.

Di sektor konektivitas, Ascend GX1 sudah mencakup dukungan untuk jaringan 4G LTE, Wi-Fi, NFC, Bluetooth, serta fungsionalitas dual-SIM.

Smartphone yang memiliki dimensi 161 x 84.5 x 9.2 mm dan berat 173g ini menjalankan Android 4.4 KitKat yang dilapisi dengan UI buatan Huawei sendiri. Untuk menyuplai daya, baterai 3500 mAh sudah disiapkan untuk smartphone bongsor ini.

Lantas berapa harganya, ya?

Di China, Huawei Ascend GX1 dibanderol dengan harga sekitar 1590 Yuan atau setara dengan Rp3 juta-an. [Joe]