GadgetSquad – Huawei terus memberikan upaya besar untuk menghadirkan AppGallery dengan cepat dan menjadikannya alternatif yang layak sebagai pengganti Google Play Store. Kini perusahaan asal Cina itu memboyong aplikasi mobilitas perkotaan terbesar yang dikembangkan Israel bernama Moovit ke toko aplikasinya itu.

Moovit merupakan penyedia layanan yang bertindak sebagai perencana perjalanan. Platform ini pada dasarnya mengumpulkan kerangka kerja API dari perusahaan transportasi umum di seluruh dunia dan menyediakan navigasi perhentian real time jika tersedia, demikian dilaporkan GSM Arena, Kamis, 8 Oktober 2020.

Aplikasi tersebut juga menawarkan berbagai opsi perjalanan seperti bus, metro, kereta api, sepeda, e-skuter, car-sharing dan ride-hailing. Saat ini, lebih dari 865 juta orang dari 3.200 kota di 106 negara telah menggunakan Moovit.

Aplikasi ini sudah tersedia di Huawei AppGallery, tapi juga bisa diakses melalui browser web di laman moovitapp.com. Huawri mengatakan telah menyesuaikan antarmuka webnya untuk browser Huawei sendiri, dan dapat diakses di hampir semua perangkat.

Kelebihan Moovit adalah datanya berasal dari perpustakaan data transportasi umum sangat besar dan pasukan besar yang terdiri dari 700.000 sukarelawan lokal, bertindak sebagai editor, membantu perubahan pada skala lokal. Dengan bantuan Huawei AppGallery, Moovit akan tersedia di setidaknya 100 negara dalam 45 bahasa.

Sebelumnya Huawei juga menyambut HERE WeGo, TomTomGo, Maps.me dan Sygic di rak-rak toko virtualnya, memberikan pilihan bagi para pengguna yang ingin tetap menggunakan ponselnya dalam melalui masa-masa sulit ketika melakukan perjalanan.