Huawei HarmonyOS 3.0 Diperkirakan akan Dirilis pada Juli 2022

GadgetSquad.id – Sudah beberapa tahun sejak Huawei meluncurkan sistem operasinya sendiri bernama HarmonyOS (alias HongMeng OS di Cina) segera setelah dilarang oleh pemerintah Amerika Serikat untuk menggunakan Google Android serta teknologi lain yang dibuat di Amerika. Sejak meluncurkan HarmonyOS, perusahaan secara aktif mendorong pembaruan baru dengan fitur untuk meningkatkan platform. 

Saat ini dalam versi 2, sebuah laporan baru sekarang mengungkapkan informasi tentang peluncuran resmi HarmonyOS 3.0 yang akan datang pertengahan tahun ini. Menurut sebuah laporan baru, HarmonyOS 3.0 generasi berikutnya dari Huawei diharapkan akan dirilis secara resmi pada Juli tahun ini, demikian dilaporkan Gizmochina.

Namun, ada kemungkinan bahwa pengumuman resmi dari perangkat lunak baru ini dapat dilakukan sedikit lebih awal. Diklaim bahwa pengumuman itu bisa terjadi sekitar akhir kuartal kedua tahun ini, yaitu pada Juni 2022.

Raksasa teknologi Cina itu diharapkan menjadi tuan rumah sebuah acara selama festival Musim Semi, tapi belum diketahui apa yang bisa diumumkan. Pratinjau Pengembang Huawei HarmonyOS 3.0 dirilis oleh perusahaan beberapa bulan yang lalu, pada Oktober 2021, di Konferensi Pengembang Huawei 2021. 

Huawei terus berinovasi di sekitar tiga bidang inti—Arsitektur Sistem, Super Terminal, dan Pengembangan satu kali multi-penempatan terminal. Sesuai laporan, mengingat HarmonyOS adalah sistem operasi zaman baru, arsitektur sistemnya dapat digunakan secara fleksibel, memungkinkan perangkat pintar dengan memori berbeda untuk berkomunikasi dalam bahasa yang sama.

Dalam versi terbaru, ada alat otomatisasi penyebaran dan pengembang dapat memilih komponen yang diperlukan berdasarkan perangkat keras untuk menyelesaikan perakitan sistem operasi. Huawei telah mengumumkan bahwa HarmonyOS 3 Beta diharapkan akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2022, yaitu pada Maret 2021, yang akan memberi pengembang kemampuan sistem dan alat pengembangan yang lebih lengkap.