GadgetSquad.id – Hp terbaru Huawei Mate 20 Series akan segera diluncurkan di Indonesia. Rencananya Huawei Indonesia akan merilis Hp terbaru ini pada 19 Desember 2018. Selain menjagokan tiga kamera belakang, ada fitur lain yang juga diandalkan, yaitu Huawei SuperCharge.

mate 20

Fitur baru itu akan hadir bersama smartphone premium dari Huawei yang akan diluncurkan di Indonesia pada 19 Desember mendatang. Didesain untuk mendukung produktivitas pengguna yang tinggi, Huawei Mate 20 Series memiliki baterai besar yang akan memberi daya bagi penggunanya sepanjang hari.

Hp terbaru Huawei ini hadir dengan baterai 4000mAh, sementara Huawei Mate 20 Pro dikemas dengan baterai 4200mAh dan Huawei Mate 20 X memakai baterai 5000mAh yang luar biasa.

“Saya rasa itu manusiawi sekali kalau kita kerap merasa gelisah saat baterai smartphone terancam habis. Tapi dengan Mate 20 Series, kegelisahan itu akan bakal jadi cerita masa lalu,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. Huawei mengklaim akan menghadirkan terobosan teknologi supaya kapasitas baterai yang besar di Mate 20 Series juga membuat para penggunanya semakin produktif.

Baca juga : Ini Daftar Hp Xiaomi Terbaru 2018 Yang Dirilis Setahun Belakangan

Terobosan teknologi tersebut salah satunya SuperCharge yang membuat pengisian baterai smartphone lebih cepat. Huawei SuperCharge mendukung pengisian daya yang kecepatannya ekstrem, hingga 40W. Ketika Huawei Mate 20 Series dicolokkan ke adaptor 40W Huawei SuperCharge, ia dapat mengisi muatan sebanyak 70 persen (setara dengan 2940mAh) dengan sesi pengisian 30 menit. Teknologi pengisian cepat ini telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk memenuhi standar keamanan yang ketat.

Menurut Huawei ketika pengguna dalam keadaan terburu-buru sekalipun. Semisal hanya memiliki waktu kurang dari 1 jam untuk bersiap-siap atau berkemas. Tentu itu lebih dari cukup untuk membuat baterainya Huawei Mate 20 series terisi penuh dan  mampu digunakan secara maksimal. Huawei mengklaim kalaupun harus diisi, dalam sekali seruput kopi kapasitasnya terisi banyak sekali.

Mate 20 Series juga menyajikan fitur pengisian ulang daya baterai secara nirkabel. Huawei Mate 20 Series mendukung pengisian nirkabel melalui 15W Huawei Wireless Quick Charge. Sesi pengisian nirkabel selama 30 menit meningkatkan baterai hingga sekitar 30 persen (setara dengan 1300mAh).

Baca juga : Ini Daftar Lengkap Hp Samsung Terbaru 2018 Yang Dirilis di Indonesia

Teknologi terobosan lainnya datang dalam bentuk Wireless Reverse Charging. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil keuntungan dari baterai besar yang ada di Hp terbaru Huawei ini. Yaitu untuk bisa melakukan charging baterai perangkat lain secara wireless, dengan syarat juga sudah mendukung kemampuan pengisian ulang secara nirkabel.

“Dengan fitur 15W wireless quick charge yang sudah tersertifikasi TUV untuk keamanannya, Anda dapat menikmati pengalaman pengisian daya yang cepat dan tidak merepotkan serta aman. Inilah yang kami sebut sebagai power revolution,” tutur Lo Khing Seng.