Huawei P40 Pro

GadgetSquad.id – DxOMark, merek pengujian kamera terkenal, baru saja menobatkan Huawei Mate 40 Pro karena memiliki kamera depan terbaik. Merek asal Cina itu membuat keputusan setelah berbagai tes dan memeringkatnya agar disandingkan dengan prdusen lainnya.

Dilaporkan Gizmochina, Huawei Mate 40 Pro memiliki modul kamera depan ganda di bagian depan. Sensornya 13 MP 1 / 2.8, yang datang bersama lensa fix focus dan sensor waktu penerbangan yang terbantu dengan penginderaan kedalaman untuk pemotretan mode bokeh.

Meskipun hanya memiliki penembak 13 MP, para insinyur raksasa teknologi Cina itu secara mengejutkan berhasil memeras kualitas gambar yang sangat banyak dari modul kamera depan, menurut DxOMark. Perangkat ini memimpin dalam kategori selfie dan memegang mahkota untuk Fotografi dengan 110 poin, berkat kinerja terdepan di kelasnya di banyak atribut, dan sangat sedikit kekurangannya.

Sesuai pengujian, DxOMark menemukan bahwa kamera depan Hp ini menawarkan eksposur yang bagus, bahkan selama skenario cahaya rendah, dengan rentang dinamis yang luas juga. Ini cukup membantu perangkat dalam pemandangan yang cukup terang, terutama saat latar belakang lebih cerah daripada subjek.

Baca juga : Uji Kamera Canggih 2 Hp Flagship Terbaru, Samsung Galaxy S20 Ultra vs Huawei P40

Tes juga mengungkapkan bahwa warna cukup akurat, dan Hp ini menawarkan keseimbangan putih yang baik dalam pemandangan malam. Meskipun memiliki lensa fix focus, penembak selfie Mate 40 Pro bekerja dengan baik dalam pengujian, termasuk bidikan Bokeh pada kamera depan.

Selain itu, flash pada Mate 40 Pro juga membantu menerangi subjek selama kondisi gelap dan memberikan eksposur yang baik. Meskipun dinobatkan sebagai Hp dengan kamera depan yang terbaik, Hp ini masih memiliki beberapa area untuk diperbaiki, yaitu dengan sedikit artefak gambar, ketidakstabilan tertentu, kadang-kadang inkonsistensi warna, dan masalah keseimbangan putih yang tidak akurat pada warna kulit.