Huawei Mate 40 Pro

GadgetSquad.id – Unggulan Huawei selalu menduduki puncak tangga lagu dalam hal Kamera. Tepatnya, DXOMARK, yang terkenal dengan ulasan kamera, berkali-kali melihat seluk beluk yang disertakan Huawei di setiap generasi. Setelah meninjau Huawei Mate 40 Pro, DXOMARK telah merilis ulasan kamera belakang Mate40 Pro Plus. Karenanya, perangkat ini menduduki puncak tangga lagu mengalahkan saudaranya dengan 3 poin, demikian dilaporkan Gizmochina.

Huawei Mate40 Pro Plus mendapatkan skor kamera DXOMARK keseluruhan 139 poin. Itu membuat rekor baru di departemen kamera. Sementara dalam kategori foto mencetak 144 poin. Seperti yang dikatakan laporan itu, ini adalah yang tertinggi untuk foto.

Jika perlu diingat, yang terakhir, yang sebelumnya memiliki kamera terbaik , mencetak 101 poin dalam kategori Zoom. Selain itu, Mate40 Pro Plus juga kehilangan posisi teratas dalam kategori video dari saudaranya Mate40 Pro.

Baca juga : Resmi Meluncur, Intip Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro !

Skornya satu poin lebih rendah (115 poin) dibandingkan yang terakhir (116 poin). Konon, Huawei kini telah menangkap tiga dari 5 tempat teratas pada peringkat kamera DXOMARK.

Dibandingkan dengan Mate40 Pro, ia memiliki lensa Telefoto ganda tambahan dan sensor ToF 3D. Mate40 Pro Plus dibekali dengan lensa utama 50 MP f/ 1.9, ultra-wide 20 MP f/ 2.4, telefoto 12 MP f/ 2.4 dan 8 MP f/ 2.4, Sensor ToF 3D, Sensor Suhu Warna, Video: mendukung 4K pada 60fps, serta fitur: OIS (Primer, Telefoto), EIS.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Mate40 Pro Plus mengambil foto dan video dengan Exposure akurat, rentang dinamis yang luas, dan tidak melewatkan sorotan. Gambarnya hampir mirip dengan yang ada di Mate40 Pro.

Namun demikian, Telefoto ekstra dan lensa yang lebih lebar (ultra-wide-14mm FOV), dan fitur seperti OIS membantu mengambil gambar yang lebih baik dengan jangkauan lebih luas, pengurangan noise, dan tekstur.