Bangkok – Masih ada cerita tersisa dalam perjalanan GadgetSquad, menyambangi gelaran Huawei APAC Smart Office Launch 2022, di Bangkok, Thailand.

Cerita tersebut, tentu saja terkait dengan teknologi andalan di gadget terbaru Huawei, yang rilis di ajang Huawei APAC Smart Office Launch 2022.

Salah satu teknologi andalan yang mendapat panggung di ajang tersebut, adalah fitur ‘Metaline antenna”.

“Kami memiliki teknologi antena dengan kualitas desain antena terkemuka, dengan kinerja penetrasi dinding yang kuat ketika sinyal lemah. Teknologi ini mencapai kinerja yang lebih baik dan latensi yang jauh lebih sedikit,” kata CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu saat memperkenalkan rangkaian produk Huawei Smart Office.

Baca Juga : Deretan Teknologi ini, Bisa Bikin Kamu Jatuh Hati dengan Huawei MateBook X Pro

Apa itu Metaline antenna? Yuk kita kenalan lebih dekat.

Dalam sesi terpisah, Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia menjelaskan, Metaline antenna adalah salah satu teknologi untuk memperkuat jangkauan sinyal.

“Karena laptop itu pasti dikoneksikan ke internet, jadi fitur ini sangat wajib ada,” kata Edy dalam salah satu sesi wawancara.

Lebih lanjut Edy menerangkan, Metaline base station antenna yang baru dapat meningkatkan efisiensi konversi sinyal sebesar 57%, video conference delay 67%, dan kecepatan unduh dapat ditingkatkan sebesar 55% dalam kondisi sinyal yang lemah.

Artinya, di lingkungan WiFi yang sama, produm Huawei yang dibekali teknologi Metaline antenna, bisa meraih jaringan lebih cepat dan memiliki latensi game atau video conference yang lebih rendah, serta lebih kuat meskipun tersekat oleh dinding.

Nah, saat ini MateBook D16 menjadi laptop pertama dari Huawei yang sudah dipersenjatai teknologi Metaline antenna.

Hadirnya teknologi Metaline antenna, tentu membuat amunisi Huawei MateBook D16 semakin lengkap dan bertenaga. Debut di Bangkok, Huawei MateBook D16 sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp13.999.00