HUAWEI MatePad 11 akan segera diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 5 Agustus 2021. Didukung oleh HarmonyOS 2, tablet ini menawarkan produktivitas cerdas layaknya PC dengan desain UX yang ditingkatkan guna memberikan pengalaman kerja yang lebih halus dan komprehensif. Pengguna dapat melakukan lebih dari satu pekerjaan mulai dari pengeditan konten, penjelajahan internet, presentasi hingga menggambar dalam satu gawai. HUAWEI MatePad 11 menawarkan kemampuan luar biasa untuk meningkatkan produktivitas di tempat kerja dan keseharian, berikut penjelasan lebih menyeluruh dari HUAWEI MatePad 11.

Disandingkan dengan keyboard magnetik dan mouse Bluetooth, pengguna akan mendapatkan pengalaman PC menggunakan perangkat yang portabel dengan harga bersahabat.

Bersiaplah Untuk Pengalaman Hidup, Bekerja, dan Belajar Lebih Mudah dengan Desain UX yang Ditingkatkan

Layar beranda HUAWEI MatePad 11 menawarkan desain UX terbaru, untuk memberikan tata letak yang lebih ramping. Sering ketika bekerja kita tenggelam dalam banyak aplikasi, sehingga banyak waktu terbuang untuk mencari aplikasi yang dibutuhkan. Memberikan solusi bagi permasalahan ini, dock bawah dikategorikan menjadi dua bagian sehingga dapat menampilkan 8 aplikasi yang sering digunakan di sisi kiri dan 3 aplikasi yang baru digunakan di sisi kanan. Pembaharuan ini memungkinkan akses ke aplikasi dalam sekejap mata. Pengguna juga dapat menonaktifkan “Tampilkan aplikasi terbaru” di pengaturan tampilan. Fitur Widget hadir untuk meningkatkan efisiensi, memungkinkan pengguna menampilkan informasi yang relevan dalam sekejap mata.

HarmonyOS 2 mendukung widget dalam berbagai ukuran, 2×1, 2×2, 2×4, dan 4×4. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan layar beranda dengan tampilan modern yang paling sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan.

Multi-screen Collaboration Tablet-PC Terbaru: Meningkatkan fitur produktivitas cerdas di tablet, PC, dan smartphone

September 2019, Huawei memperkenalkan fitur Multi-screen Collaboration, untuk menjawab keterbatasan dalam perangkat keras antara smartphone dan PC yang memungkinkan sinergi lebih mulus. Dua bulan kemudian, Huawei mengumumkan peningkatan untuk Multi-screen Collaboration tablet-smartphone. Menggabungkan dua tampilan menjadi satu untuk memberikan peningkatan produktivitas. Sejak awal diluncurkan Multi-screen Collaboration diterima dengan baik oleh konsumen global. Banyak konsumen dan media yang telah menantikan sinergi baik di tablet dan PC. Pada tanggal 5 Agustus, Huawei akan secara resmi meluncurkan HUAWEI MatePad 11 baru dengan salah satu fitur yang paling dinanti – Multi-screen Collaboration Tablet-PC.

Ada tiga mode yang tersedia: Mirror, Extend dan Collaborate. Didukung oleh teknologi terobosan baru, mode Collaborate mendobrak batasan antara HarmonyOS 2 dan Windows. Pengguna dapat menggunakan mouse komputer untuk drag-and-drop teks, gambar, dan file yang dipilih antara dua perangkat. Langkah panjang yang membosankan tidak lagi diperlukan untuk transmisi.

Fitur ini membantu desainer profesional yang sering menjalankan aplikasi desain di laptop saat menggunakan tablet gambar digital dan stylus untuk membuat sketsa. Mulai saat ini, hanya dengan menggunakan HUAWEI MatePad 11 pengguna dapat menyelesaikan pekerjaan dengan mudah. Menggunakan mode Mirror, tampilan laptop dapat diproyeksikan ke tablet, artinya kedua perangkat menampilkan konten yang sama. Saat pengguna memakai HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2) untuk menambahkan sketsa atau coretan di tablet, semua pengeditan akan langsung ditampilkan pada draft di laptop. Tablet ini bukan hanya tablet, tetapi juga panel menggambar yang praktis untuk Anda.

Fitur App Multiplier terbaru dari Huawei memungkinkan pengguna membuka dua aplikasi di jendela terpisah, secara bersamaan di sisi kiri dan kanan layar. Fitur ini juga meningkatkan pengalaman penggunaan tablet pada layar horizontal. Saat pengguna membuka satu aplikasi dalam mode landscape, pengguna juga dapat scrolling antarmuka aplikasi dengan scrolling ruang di sisi kiri atau kanan aplikasi. Per Juni 2021, ada sekitar 4.000 aplikasi di seluruh dunia yang mendukung App Multiplier, semakin meningkatkan pengalaman tablet dan menjadikan tablet alat yang lebih praktis, mudah diakses, dan ramah pengguna.

Pada satu layar mungkin ada beberapa hal yang terjadi, baik itu membalas pesan di WhatsApp pada saat membagikan layar di slide Microsoft Powerpoint atau dokumen lain ditambah pertemuan virtual menggunakan Google Meet, Zoom, Microsoft Teams saat mengedit konten menggunakan Canva atau Ibis Paint X, maupun mengambil catatan menggunakan Google Docs, Microsoft Word atau Keep sambil tetap update dengan pop-up news dari aplikasi media online. Di waktu senggang, pengguna dapat asik menonton Youtube, Vidio, Mola, dan Vision+ atau menikmati waktu membaca menggunakan Wattpad atau Google Play Books.

Selesai dengan pekerjaan dan ingin pergi ke kedai kopi terbaru? Dapatkan arahan menuju kedai kopi melalui Petal Maps atau Google Maps. Aplikasi ini dapat dengan mudah di unduh menggunakan AppGallery atau pihak ketiga dan pengguna dapat dengan mudah memilih aplikasi pilihannya. Apalagi, saat diluncurkan pada 5 Agustus nanti, beberapa aplikasi ini akan menawarkan keuntungan menarik sebagai paket yang dibundel dengan tablet.

“Sebagai tablet yang ditenagai oleh HarmonyOS 2, HUAWEI MatePad 11 menghadirkan pengalaman baru yang menyegarkan bagi konsumen. Selain OS baru, tablet ini sangat baik dalam hal kinerja hardware. Kami sangat senang memperkenalkan inovasi terbaru Huawei dalam tablet untuk pasar Indonesia dan semoga penambahan ini dapat membawa kehidupan yang lebih mudah dan lebih produktif.” tambah Patrick Ru, Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia 

Pre-order HUAWEI MatePad 11 akan dimulai 5 Agustus dan tersedia secara online di Shopee, Tokopedia, JDID, Blibli, Eraspace dan secara offline dapat dibeli melalui HUAWEI High End Experience Store, Erafone, dan toko mitra lainnya.

Tidak hanya itu, pada tanggal yang sama juga HUAWEI Freebuds 4 akan diluncurkan secara eksklusif secara online di Shopee dan secara offline dapat dibeli melalui HUAWEI High-End Experience Store, Erafone, dan toko mitra lainnya. Untuk info lebih lanjut mengenai HUAWEI 

Akan ada penawaran menarik untuk HUAWEI MatePad 11 dan HUAWEI FreeBuds 4, pada tanggal 5 hingga 10 Agustus Huawei akan bekerja sama dengan Shopee untuk mengadakan Huawei Super Festival di Shopee di mana akan ada diskon hingga 50% dan didukung pengiriman gratis, eksklusif promo, COD, cicilan 0% untuk semua konsumen.