Huawei MatePad T8 Kids Edition Dirilis, Ramah Buat Anak dan Kantong Ortu!!

0
11

GadgetSquad.ID – Pilihan gadget ramah anak kreasi Huawei bertambah gaes. Yup, setelah beberapa waktu lalu merilis meluncurkan MatePad T10 Kids Edition, Huawei kembali merilis tablet edisi anak yakni MatePad T8 Kids Edition.

Dalam peluncuran secara daring Edy Supartono, Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia, mengungkapkan alasan mereka merilis Huawei MatePad T8 Kids Edition, tak lepas dari respon konsumen di Tanah Air.

“Berdasarkan pengalaman dari produk Kids Edition yang sebelumnya, kita melihat animo dari konsumen di Indonesia, terutama para orangtua ini cukup intens,” kata Edy.

Lalu apa saja fitur unggulan yang membuat Huawei MatePad T8 Kids Edition, begitu ramah anak?

Edy mengungkapkan ada beberapa fitur yang menurut mereka ramah anak, yang disertakan di Huawei MatePad T8 Kids Edition, salah satunya fitur parental control.

Parental control memungkinkan orangtua bisa mengatur berapa lama waktu yang dipergunakan untuk mengakses tablet tersebut.

App Management juga bisa membuat, orangtua mengatur aplikasi apa saja yang bisa digunakan atau diakses oleh anak-anaknya.

“Tentunya juga ada content management, seperti foto atau video apa saja yang bisa dilihat atau diakses oleh anak-anaknya,” tambah Edy.

Usage report juga dapat dilihat oleh orangtua, yang memungkinkan mereka melihat berapa lama anak bermain dengan tabletnya, serta aplikasi apa saja yang sering diakses.

Huawei juga membawa eye protection yang berlapis dari MatePad T10 Kids Edition ke dalam MatePad T8 Kids Edition, dengan empat lapisan eye protection.

Fasilitas lain yang tidak kalah menarik, tablet ini menyertakan fitur untuk membatasi waktu penggunaan tablet pada anak, agar mereka tidak terus-terusan menggunakan gawai tersebut.

Fitur perlindungan lain adalah Postur Alert, yang memberikan peringatan dan menangguhkan pemakaian, jika posisi penggunaan tablet salah seperti tiduran. Perangkat ini juga disertai Kids Corner.

Untuk spesifikasi lainnya, tablet ini dibekali layar 8 inci dengan resolusi 1280 x 800. Rasio screen to body-nya juga mencapai 80 persen dengan ultra thin bezel berukuran 4,9 milimeter.

Dari sisi perlindungan bodi, Huawei mengatakan MatePad T8 Kids Edition menyertakan case yang berbahan seperti karet dan memiliki level food grade.

Huawei MatePad T8 Kids Edition sendiri sudah dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 2.499.000, dengan periode pemesanan awal dimulai pada 23 September hingga 10 Oktober 2021.