GadgetSquad.ID – Huawei mania di Tanah Air, pasti sudah tidak sabar menyambut kedatangan deretan gadget anyar yang bakal dirilis pabrikan asal Cina tersebut. Seperti diketahui, Huawei baru saja merilis 8 perangkat flagship terbaru untuk pasar Asia Pasifik.

Deretan produk tersebut adalah Huawei Nova8i, MatePad Pro 12,6 inch, MatePad Pro 10,8 inch, dan MatePad 11, Huawei Watch 3, Huawei FreeBuds 4, monitor Huawei MateView dan MateView GT.

Nah, 2 dari 8 produk Huawei tersebut kabarnya segera rilis di Indonesia pada Juli ini. Produk apa yang bakal diboyong Huawei ke Indonesia?

Kedua produk tersebut adalah, Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4 yang akan mendarat di Tanah Air pada 27 Juli nanti.

Seperti apa ketangguhan Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4? Berikut bocorannya.

Huawei FreeBuds 4
TWS anyar ini diklaim tidak hanya meningkatkan kenyamanan pemakaian dan kemampuan peredam suara aktif, namun juga menghadirkan kualitas suara dengan resolusi tinggi.

Hadir dengan bobot 4,1g per earbud sehingga dapat dipakai tanpa terasa beban apa pun. Huawei FreeBuds 4 menggunakan teknologi peredam bising Adaptive Ear Matching (AEM) dan ini merupakan open-fit earbud pertama di industri teknologi ini.

Dalam hal kualitas suara, FreeBuds 4 menggunakan diafragma komposit Liquid Crystal Polymer (LCP), yang dapat memberikan kualitas suara beresolusi tinggi.

Tanpa mengesampingkan kualitas, bagian treble dapat terdengar lebih kaya dan detail. Huawei FreeBuds 4 dapat terhubung dengan dua perangkat secara bersamaan.

Huawei MatePad 11
Huawei MatePad 11 adalah tablet pertama Huawei yang mendukung kecepatan refresh layar 120Hz. Sebagai tablet yang ditenagai oleh HarmonyOS 2, MatePad 11 dapat bekerja dengan PC Huawei dan MateView untuk kolaborasi multi-screen.

Tablet dapat menjadi papan sketsa gambar pada saat mirror mode dan monitor pada saat extend mode. Produk ini juga mendukung fungsi drag dan transfer file secara lintas perangkat.

MatePad 11 mendukung Huawei M-Pencil (generasi ke-2). Selain itu dapat dipasangkan Smart Magnetic Keyboard terbaru menampilkan desain ukuran maksimal, pengalaman mengetik yang nyaman dengan jarak 1,3 mm.

Produk ini juga mewarisi keunggulan generasi sebelumnya, yaitu penutup magnetik, pengisian daya nirkabel, dan konektivitas Bluetooth untuk memastikan perangkat siap digunakan secara instan.