GadgetSquad.ID – Memiliki misi yang sama dalam memberikan pengalaman konektivitas terbaik bagi konsumen, Huawei dan Telkomsel kembali memberikan terobosan menarik. Yup kolaborasi kedua brand ini menghasilkan modem baru, berlabel “Orbit Star H1”.

“Didukung dengan jaringan Telkomsel 130 ribu site di seluruh Indonesia, mayoritas sudah 4G. Ini adalah salah satu bagaimana masyarakat Indonesia bisa menggunakan jaringan internet yang telah kita sediakan,” ujar Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam

Digadang sebagai modem unggulan Telkomsel Orbit, apa yang menjadi daya tarik Star H1?

Mengedepankan kualitas jaringan 4G Telkomsel, modem ini diklaim mampu mentransmisi sinyal internet dengan kecepatan rata-rata hingga 15 Mbps.

Dari sisi desain Orbit Star H1 dirancang minimalis yang ketebalannya 2,5 cm dengan bobot 242 gram. Berbeda dengan pengaturan sebelumnya, Orbit Star H1 hanya perlu memasukkan kartu Nano-SIM sebelum dinyalakan.

Teknologi menarik lainnya, Orbit Star H1 diperkuat dengan LDPC algorithm dan dua power amplifiers, sehingga mampu memperkuat pancaran sinyal WiFi secara lebih kuat. Sementara untuk akses internet via kabel, modem ini memiliki 1 port untuk WAN/LAN dan 3 port khusus LAN.

Tak ketinggalan, Orbit Star H1 juga dilengkapi dengan teknologi NFC, yang membuat koneksi perangkat ke WiFi menjadi lebih mudah dan cepat. Cukup dekatkan perangkat android dengan fitur NFC ke modem, otomatis langsung terkoneksi dan akses internet bisa langsung digunakan.

Orbit Star H1 memiliki empat port LAN, di mana salah satu portnya mendukung LAN/WAN. Khusus smartphone Android juga dapat terhubung menggunakan satu sentuhan (One-Touch Connect) dengan NFC sehingga pengguna dapat terhubung dengan koneksi WiFi dengan lebih mudah.

Telkomsel mematok harga Orbit Star H1 Rp 789.000 lengkap dengan paket data FantaSix sebesar 150 GB selama 6 bulan.

Telkomsel juga memberikan benefit eksklusif berupa pulsa sebesar Rp 25 ribu untuk setiap pembelian modem Huawei tipe Orbit Star H1 hingga 31 Desember 2022. Untuk pemasangan dan proses aktivasi Orbit Star H1 tinggal menggunakan aplikasi MyOrbit.