GadgetSquad.id – IBM Indonesia menggelar IBM BP Solutions Summit 2018, yang diselenggarakan kedua kalinya di Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta. Ajang ini merupakan sebuah ajang kolaborasi antar partner dengan IBM Indonesia. Ajang yang diadakan ini bertujuan untuk memberikan layanan terbaik yang dapat membantu pelanggan melakukan transformasi digital, agar lebih mudah diprogram dan menjadi lebih cerdas.

IBM

Melalui solusi-solusi yang diperkenalkan perusahaan partner di acara ini, diharapkan para pelaku industri dapat mengembangkan implementasi Business to Business (B2B) serta membangun masa depan bisnis dengan lebih cerdas melalui penerapan; (1) Pemanfaatan platform digital yang cerdas, (2) Pembuatan sistem dan proses yang cerdas, dan (3) Penggunaan AI dan data dalam merubah cara bekerja.

“IBM BP Solutions Summit yang kali kedua diadakan ini merupakan sebuah ajang yang digagas oleh partner-partner kami dalam mendukung inovasi IBM dan transformasi digital bagi pelanggan dalam melakukan perjalanan ke cloud melalui portofolio solusi yang kami miliki.” ungkap Novan Adian, Country Manager One Channel, IBM Indonesia. “Kami memberikan keleluasaan kepada partner kami untuk berinovasi menggunakan teknologi kami dalam menawarkan layanan terbaiknya bagi para pelaku bisnis agar dapat diterapkan dengan mudah, efisien dan cerdas.”

Layanan Bank di Masa Depan

Salah satu inovasi layanan yang ditunjukkan dalam acara ini salah satunya menjawab tuntutan kebutuhan pelaku bisnis keuangan di Indonesia akan branchless banking, e-money, mobile banking, customer application, serta aplikasi yang digunakan para agen asuransi, PT Anabatic Technologies sebagai salah satu partner IBM Indonesia mengembangkan PocketBank untuk melayani bank-bank di Indonesia, Regional Asean dan di Timur Tengah. Anabatic sudah lebih dari 10 tahun menjadi partner IBM Indonesia dan memanfaatkan teknologi IBM, perusahaan bisa mengembangkan solusi yang bermanfaat bagi pelanggannya.

“PocketBank memiliki fitur unggulan yang mendukung proses transaksi non finansial seperti registrasi nasabah, pembukaan rekening, profiling nasabah, dan juga customer service selain itu Pocketbank juga mendukung independensi terhadap system yang sudah di miliki oleh customer,” ujar Adriansya Adnan, Direktur PT Anabatic Technologies.

PocketBank juga dapat menangkap semua informasi perilaku nasabah di mobile seperti informasi geografis ketika nasabah melakukan transaksi, mendeteksi OS dan tipe mobile yang mereka gunakan. Melalui data ini, bank dapat melakukan proses analytics terhadap perilaku nasabah mereka. Dalam memberikan layanan tersebut Anabatic berkolaborasi dengan menggunakan platform LinuxOne dari IBM agar dapat memberikan solusi yang ideal dalam menjawab kebutuhan di era digital saat ini.