GadgetSuqad.id – Apple  iMac mendapat refresh hari ini dalam hal desain dan kekuatan pemrosesan. Komputer desktop sekarang memiliki chip Apple M1 yang memulai debutnya di MacBook tahun lalu dan juga hadir dalam tujuh warna. 

Apple mengatakan iMac baru memiliki ketebalan 11,5 mm yang lebih tipis dari dua iPhone 12 Mini yang ditempatkan di atas satu sama lain. All-in-One memiliki Retina Display 4,5K 24 inci dengan dukungan untuk 1 miliar warna. Ini memiliki teknologi True Tone yang digunakan untuk menyesuaikan suhu warna secara otomatis berdasarkan lingkungan Anda. 

iMac memiliki chip Apple M1 dan tersedia dalam dua versi—satu dengan CPU 8-inti dan GPU 7-inti dan yang lainnya dengan CPU 8-inti dan GPU 8-inti. Orang akan mendapatkan RAM 8 GB pada model dasar setiap versi dan penyimpanan 256 GB.

Ada opsi untuk meningkatkan penyimpanan dari versi yang kurang kuat menjadi 512 GB atau 1 TB. Sedangkan versi yang lebih kuat dapat ditingkatkan hingga RAM 16 GB dan penyimpanan 2 TB. 

Untuk port dan konektivitas, iMac baru memiliki dua port Thunderbolt/ USB 4 (versi yang lebih kuat memiliki dua port USB 3 tambahan). Wi-Fi 6, port ethernet yang terpasang di power brick. Konektor daya menempel ke belakang melalui magnet dan pelanggan mendapatkan kabel warna senada.

Ada kuga kamera HD FaceTime 1080p yang memanfaatkan ISP chip Apple M1 dapat meningkatkan kualitas gambar. Ia juga memiliki mikrofon berkualitas studio dan sistem enam speaker. Soket audio ada di sisi kiri bingkai. 

Tablet dan iPhone baru bekerja lebih baik bersama-sama. Panggilan dan teks muncul di desktop, jadi tidak perlu mengangkat telepon untuk membalas teks itu. Ada juga papan klip universal yang memudahkan untuk menyalin teks, gambar, tautan, dan lainnya antar perangkat. 

Apple juga mengumumkan Magic Keyboard nirkabel baru yang memiliki Touch ID built-in. Pengguna dapat membuka kunci perangkat, melakukan pembayaran, dan mengunduh aplikasi hanya dengan jari Anda.

Apple mengatakan ada chip keamanan di dalam keyboard yang berkomunikasi langsung dengan kantong aman di dalam chip M1. Dan menyediakan enkripsi end-to-end untuk data Anda. 

Ada dua keyboard—satu tanpa keypad numerik dan satu lagi yang memiliki keypad numerik. Keduanya memiliki kunci untuk Spotlight, Dikte, Jangan Ganggu, dan emoji. Dan tersedia dalam warna yang sama dengan iMac. Ada juga Magic Mice dan Magic Trackpad yang cocok. 

iMac baru mulai dari US$ 1.299 (Rp 19 juta) untuk versi standar. Ini tidak memiliki port ethernet dan Magic Keyboard yang tidak memiliki Touch ID. Versi dengan GPU 8-inti mulai dari US$ 1499 (Rp 22 kita) dan memiliki port ethernet dan Magic Keyboard dengan Touch ID. Pre-order dimulai pada 30 April dan ketersediaannya pada Mei.