Indosat Jadi Official 5G Partner Jakarta E-Prix 2022, Koneksinya Ngebut Sampai 4GbpsGadgetSquad.ID – Jika tidak ada kendala, 4 Juni nanti Jakarta akan menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik, Jakarta E-Prix 2022. Menyukseskan gelaran balap tersebut, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi menjadi official 5G partner di ajang Jakarta E-Prix 2022.

Muhammad Danny Buldansyah, Director and Chief Regulatory, menuturkan, pihak IOH sudah menjalin kerjasama dengan Jakpro sebagai panitia penyelenggara E-Rox 2022 tanggal 4 Juni nanti.

“Kami sudah menandatangani itu dan menjadi satu-satunya official 5G partner, nggak ada yang lain,” tegas Danny.

Baca juga: Di Balik Adu Balap Formula E, Ada Adu Teknologi Analitik Data

Lebih lanjut diungkapkan, untuk menghadirkan internet cepat di ajang Jakarta E-Prix 2022, IOH mendapatkan pinjaman frekuensi 3,5GHz dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dengan besar 500 Mhz, kecepatan yang bakal dirasakan pengguna 4-5 Gbps. “Ini benar-benar akan menawarkan 5G experience sesungguhnya,” klaim Danny.

Dalam memberi pengalaman 5G kepada pengunjung yang datang ke ajang balap tersebut, IOH bekerjasama dengan pihak Ericsson

Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia, mengatakan, sebagai pemimpin global dalam 5G, pihaknya sangat senang dapat mendukung jaringan IOH untuk menghadirkan pengalaman 5G yang mengesankan bagi penggemar olahraga di Indonesia.

Baca juga: 8 Tips Agar Data Pribadi Aman Saat Pakai Telegram

“Teknologi generasi berikutnya ini akan memberikan kapasitas yang dibutuhkan di sekitar area sirkuit E-Prix yang dapat digunakan untuk streaming video berkualitas tinggi dan membagikan pengalaman mereka kepada teman dan keluarga.”

Sesuai dengan temanya, sudah pasti di ajang Jakarta E-Prix, para pelanggan IOH yang datang bisa merasakan langsung, bagaimana kecepatan serta kecanggihan koneksi 5G yang dimiliki salah satu operator terbesar di Tanah Air ini.

Nantinya, pelanggan yang ingin merasakan lebih banyak lagi pengalaman 5G dari IOH, dapat mengunjungi stan yang berada di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara dari Ancol Beach City.

Di sana, pelanggan dapat melihat berbagai use case pemanfaatan teknologi 5G, seperti di antaranya cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360.

Untuk merasakan pengalaman layanan 5G IOH, pelanggan cukup menggunakan ponsel 5G, menggunakan uSIM, menggunakan paket internet, dan berada di area yang terjangkau jaringan 5G.