Indosat Ooredoo Gandeng Transaksi Artha Gemilang, “Permak” Layanan IMKas

GadgetSquad.ID – Indosat Ooredoo, kembali melakukan inovasi demi memanjakan pelanggannya. Kali ini Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan Transaksi Artha Gemilang (TAG), meluncurkan perluasan layanan “IMkas”.

IMkas bertujuan untuk melengkapi solusi digital Indosat Ooredoo, mendorong adopsi pembayaran digital melalui penggunaan uang elektronik dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, saat ini ada 62,3 juta pelanggan seluler Indosat Ooredoo yang hampir 70% diantaranya merupakan pengguna layanan data 4G yang terus online setiap harinya.

Untuk memenuhi kebutuhan digital lifestyle pelanggan, kami menyediakan koneksi internet yang handal serta layanan dan produk digital yang sederhana, transparan, dan relevan bagi mereka, termasuk kepada UMKM.

“Melalui IMkas, kami ingin memperluas dukungan layanan Indosat Ooredoo kepada lebih dari 275 juta penduduk Indonesia. Aplikasi IMkas merupakan layanan telco agnostic dan Indosat Ooredoo sekali lagi menunjukkan komitmen untuk terus mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, sekaligus membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat Indonesia, termasuk UMKM, dengan mendorong adopsi pembayaran digital melalui penggunaan uang elektronik. Dengan IMkas, kami juga ingin mengedukasi masyarakat tentang keuntungan dan pentingnya investasi dan asuransi.”

Sementara itu, Denny Dilham, Direktur TAG, mengatakan, sinergi antara Indosat Ooredoo dan TAG didasari oleh cita-cita untuk memberdayakan perekonomian masyarakat Indonesia, melalui teknologi berbasis digital.

“Dengan dukungan teknologi berbasis digital, kami berharap dapat memberikan kemudahan serta akses kepada lebih banyak orang untuk menggunakan pembayaran transaksi secara digital yang sesuai dengan anjuran Bank Indonesia. Didukung dengan jaringan yang Indosat Ooredoo miliki tentu IMkas akan memiliki peluang besar dalam memberikan layanan yang optimal untuk para konsumen di seluruh Indonesia nantinya”.

Hasil dari kolaborasi tersebut, kini dengan aplikasi IMkas, pengguna bisa melakukan pembelian pulsa dan paket data seluler berbagai operator, token listrik, voucher game, pembelian asuransi untuk telepon genggam, kendaraan dan asuransi jiwa, pembayaran tagihan air, iuran BPJS, transaksi via QRIS, pengiriman uang antar pengguna dan bentuk-bentuk transaksi keuangan lainnya.

Pengguna IMkas juga dapat melakukan investasi emas menggunakan aplikasi IMkas. Aplikasi IMkas hadir dalam bentuk mobile application yang dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple Store.