GadgetSquad.ID – Bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021, Indosat Ooredoo kembali menghadirkan IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021.

Dimulai sejak 2019, IDCamp Bootcamp for Disabilities konsisten digelar, untuk mendukung perkembangan seluruh talenta digital di Indonesia agar siap bersaing di era ekonomi digital, termasuk penyandang disabilitas.

“Denga semangat optimisme dalam perayaan Hari Disabiltias Internasional, kami ingin mengapresiasi semangat dari seluruh 1.536 peserta IDCamp yang juga penyandang disabilitas untuk mengembangkan potensi maksimalnya pada bidang teknologi digital,” tutur Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo.

IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021 ini akan menyediakan pelatihan menggunakan kelas tatap muka virtual bagi para calon developer dengan disabilitas.

Namun pada tahun ini, pelatihan dalam Bootcamp juga dilengkapi sistem belajar mandiri secara virtual selama 10, mulai dari 29 November hingga 10 Desembe 2021.

Para peserta IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021 akan mendapatkan kelas belajar dasar pemogramam web, seperti Pengenalan Web Development, Dasar-Dasar HTML (HTML5) & Inline Styling, Dasar Styling dengan CSS, Card Styling, Positioning & Float, Flexbox & Table Layout, Responsive Layout dengan CSS, serta DOM Manipulation.

Setelah menyelesaikan program pelatihan dasar, para peserta dapat melanjutkan pelatihan virtual ke tingkat yang lebih tinggi dalam rangkaian program IDCamp.

Lalu di akhir program, Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Dicoding sebagai Google Developers Authorized Training Partner di Indonesia untuk membantu para developer lulusan terbaik IDCamp memperoleh sertifikasi.