GadgetSquad.ID – Mengusung visi menjadi perusahaan telekomunikasi digital pilihan di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) kembali membuat gebrakan. Kali ini operator yang baru merger itu, merilis progrsm THIS: The IOH Show.

Program THIS akan dilakukan bulanan yang membahas masa depan teknologi dan digital dengan lebih banyak pembicara.

Nah, pada episode pertama membawa tema ’Pack Your Bags to Metaverse’, bersama dengan raksasa teknologi Meta, perusahaan menyoroti bagaimana Metaverse menghadirkan kasus penggunaan 5G terbaik untuk telekomunikasi digital.

Chirag Sukhadia, Chief Enterprise Data Analytics Officer IOH, mengatakan, bahwa Metaverse akan membawa kita ke fase internet berikutnya. Sekarang telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan mengalami percepatan sejak pandemi.

“Ini memberikan peluang besar bagi perusahaan telekomunikasi digital untuk menjadi titik masuk berkat konektivitas canggih dan latensi yang lebih rendah yang ditawarkan oleh teknologi 5G. Kami bersemangat memainkan peran penting untuk bergerak maju dengan ekosistem besar kami, basis pelanggan, dan kolaborasi ekstensif dengan mitra teknologi raksasa, termasuk Meta.”

Chirag percaya bahwa kunci masa depan Metaverse adalah ekosistem yang berkembang, didorong oleh tiga dasar: kehadiran, interoperabilitas, dan adopsi pelanggan.

Chirag menambahkan Indosat Ooredoo Hutchison memainkan peran penting dalam membentuk ekosistem dengan dua produk andalannya, IM3 dan 3, yang memiliki basis pelanggan besar di semua segmen.

Apalagi, komitmen kuat perusahaan dalam menyediakan layanan komersial 5G, yang dimulai sejak diluncurkan tahun lalu di Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Episode pertama THIS diselenggarakan secara virtual dengan pembicara Chirag Sukhadia dari IOH dan Karan Khara dari Meta. Program tersebut akan tayang dikanal Youtube IOH.