GadgetSquad.ID – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), terus menunjukan konsistensinya untuk meningkatkan ekonomi Indonesia melalui UMKM. Langkah IOH dibuktikan melalui kerjasama antara Indosat Business dengan VOXOX, sebuah perusahaan komunikasi cloud AI berkemampuan 5G.

Kolaborasi tersebut untuk menghadirkan Cloud Voice ke pasar, yakni solusi nilai tambah yang menyeluruh untuk usaha kecil.

Kemitraan ini memungkinkan Indosat Business untuk menawarkan kepada bisnis kecil dan menengah, akses ke solusi komunikasi bisnis besar yang sebelumnya disediakan untuk perusahaan besar.

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menjelaskan, solusi yang dihadirkan, nantinya memungkinkan usaha kecil mengakses produk tingkat perusahaan dengan harga yang terjangkau.

“Ini adalah solusi yang sangat berguna bagi UMKM dan pengusaha saat ini di mana saja, berkat sejumlah fungsi berorientasi kerja yang dengan mudah mengubah smartphone apa pun menjadi sistem telepon bisnis pintar.”

“Kami senang dapat bermitra dengan VOXOX untuk memberdayakan usaha kecil di Indonesia,” tegas Bayu.

Cloud Voice Lite Indosat Business akan menerapkan solusi otomatisasi suara dan SMS VOXOX all-in-one versi mereka sendiri.

Fitur-fitur ini akan mencakup nomor telepon bisnis yang mendukung ekstensi tak terbatas, advanced call routing, beberapa resepsionis virtual, SMS massal, dan layanan greeting profesional 24 jam.

Pelanggan Indosat Business akan dapat mengubah ponsel atau sekelompok ponsel mereka menjadi rangkaian lengkap alat otomatisasi untuk bisnis.

Setiap alat dirancang untuk mengotomatiskan suara, teks, dan tugas keterlibatan pelanggan dan penjualan berulang lainnya yang memakan waktu sehingga mereka dapat fokus menjalankan bisnis mereka dan memberikan perhatian yang luar biasa kepada pelanggan mereka.

Bob Hertz, CEO & Co-founder VOXOX, menuturkan, jika Indonesia memiliki lebih dari 30 juta UKM yang kurang terlayani.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Indosat Business untuk menawarkan bisnis ini. Sebuah cara ekonomis untuk memodernisasi komunikasi telepon bisnis mereka dengan kualitas yang lebih baik, keamanan yang ditingkatkan, dan keandalan yang lebih besar dengan harga yang lebih rendah.”

“Kami berharap dapat merayakan kemenangan besar bersama Indosat Business di masa depan.” tukas Bob.