GadgetSquad.ID – Berawal dari Solo, Indosat Ooredoo resmi menjadi salah satu operator yang menyelenggarakan koneksi 5G secara komersil di Indonesia. Menepati janjinya, kini koneksi 5G Indosat Ooredoo resmi merambah Ibu Kota, Jakarta.

Hadirnya koneksi 5G Indosat Ooredoo di Jakarta, diresmikan langsung oleh President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama.

Dalam sambutannya Ahmad Al-Naema mengatakan, dirinya dengan rendah hati dan rasa bangga meluncurkan layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta, sekaligus sangat senang dengan potensi transformatifnya di berbagai industri.

“Kami percaya teknologi 5G dan berbagai use cases akan membantu merevolusi cara industri dan bisnis beroperasi dan cara konsumen mengakses layanan publik dan hiburan. Dengan peluncuran ini, Indosat Ooredoo mendorong revolusi 5G Indonesia dan menggerakkan bangsa menuju masa depan yang cerah dan mendukung 5G.”

Sementara itu, Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengungkapkan, bahwa jaringan 5G tidak hanya soal kecepatan, tetapi juga kolaborasi menjadi hal utama.

Dalam penggelaran 5G ini anak perusahaan Ooredoo itu menggandeng Ericsson, Qualcomm, Indocyber, SONAR, Sari Technology x Universitas Gunadharma, Bosch, dan MPS.

“Hal ini sangat penting karena ketika datang ke Jakarta, Anda harus memiliki yang terbaik di kelasnya dalam hal teknologi,” kata Vikram.

Saat ini layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta masih di area terbatas, yakni kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka, dan kantor pusat Indosat.

Untuk melanjutkan revolusi 5G di Indonesia, Indosat Ooredoo berencana untuk memperluas peluncuran komersial layanan 5G ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, termasuk Surabaya, dan Makassar, di mana terdapat permintaan konsumen yang tinggi akan layanan data.