IndosatOoredoo Hutchison & Telkom, Berkolaborasi Dorong Kemajuan Ekonomi Digital Indonesia

GadgetSquad.ID – Gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, seakan menjadi salah satu momen untuk berkolarasi, seperti yang dilakukan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dengan Telkom.

Yup, dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dengan Telkom, resmi melakukan kerja sama.

Lebih lanjut, kolaborasi kedua perusahaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi digital bagi keberlangsungan digital di Indonesia.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyiah mengatakan, Telkom sebagai lokomotif digitalisasi di Indonesia selalu ingin memperluas perannya untuk mempercepat adopsi teknologi nasional dan menggerakkan ekonomi digital di tanah air, di mana kolaborasi Telkom dan IOH jadi salah satu strateginya.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan jangkauan, lebih jauh lagi mempercepat adopsi teknologi seperti 5G, Internet of Things, dan industrial metaverse yang akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan. Pada akhirnya, Telkom selalu berupaya mewujudkan visi Presiden untuk Indonesia tahun 2045,” tutur Ririek

Sementara itu Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison,  mengatakan, IOH lahir dengan tujuan yang lebih besar untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa.

“Kami terinspirasi oleh filosofi Indonesia yang kuat, gotong royong, yang mencakup keyakinan bahwa kolaborasi tim akan menghasilkan manfaat yang besar.

“Kolaborasi hari ini dengan Telkom Indonesia merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan pengalaman digital yang luar biasa dan berkelas dunia kepada seluruh pelanggan sekaligus mempercepat transformasi digital Indonesia,” tuturnya.

Telkom dan IOH akan terus memainkan peran penting dalam mempercepat ekosistem digital di Indonesia melalui kolaborasi serta pengembangan produk dan layanan.

Selain itu, kolaborasi ini akan mengatasi tantangan masyarakat digital sekaligus memberikan pengalaman yang luar biasa bagi setiap masyarakat Indonesia.