GadgetSquad.ID – Suka tidak suka di tengah euforia perkembangan Sport di Tanah Air, masih banyak pihak beranggapan jika menjadi atlet atau gamer profesional, bukan lah sebuah profesi yang menjamin masa depan.

Di sisi lain, kondisi di atas nampaknya tidak membuat Indihome ciut nyali, untuk mengembangkan industri esport di Indonesia. Hal ini dibuktikan Indihome menghadirkan Limitless ESport Academy (LEAD).

Akademi eSport ini memiliki konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan dan melatih seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro player) yang bermental atlet.

Venusiana, Direktur Consumer Service Telkom, mengutarakan, jika pihaknya yakin, salah satu aspek penting dalam ekosistem eSport adalah kaderisasi atlet.

“Untuk itu, LEAD by IndiHome hadir dan berkomitmen melahirkan sebanyak-banyaknya atlet eSport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional. LEAD by IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul,” ujarnya.

Perlu dicatat, tidak semua pro player adalah atlet esport, namun atlet eSport sudah pasti seorang pro-player.

Sekadar informasi, perbedaan mendasar dari seorang pro-player dengan atlet eSport adalah pada aspek mentalitas. Mereka para atlet eSport adalah orang-orang pilihan yang siap ditempa sportsmanship-nya.

Disinilah LEAD by IndiHome mengambil peran, di mana talenta-talenta baru akan dibina, agar menjadi seorang atlet esport yang tangguh dan berkarakter.

Calon atlet eSport ini juga berkesempatan besar untuk berkarya dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang turnamen tingkat nasional bahkan internasional.

Lebih lanjut, Venusiana memaparkan bahwa IndiHome berkomitmen untuk menghadirkan semangat dan cara pandang baru tentang gamer. “Bahwa gamer bukan hanya sebatas hobi, tapi bisa menjadi sebuah profesi yang juga bermanfaat bagi masyakarat Indonesia.”

Pertanyaannya bagaimana untuk bergabung di LEAD?

Untuk menjadi bagian dari wadah ini, dapat langsung bergabung dan mendaftarkan diri melalui laman https://indihome.co.id/leadacademy serta mengikuti akun media sosial @LEADIndiHome.