Ini 2 Hp Terbaru Keren Yang Bakal Resmi Dirilis Minggu Depan

0
1

GadgetSquad.id – Setelah minggu lalu ini hadir dua Hp terbaru, yaitu OPPO F7 dan Xiaomi Redmi Note 5, minggu depan akan ada lagi dua Hp terbaru yang bakal resmi diluncurkan di Indonesia. Keduanya yaitu Asus Zenfone Max Pro dan Huawei Nova 2 Lite.

Asus Zenfone Max Pro

Asus ZenFone Max Pro M1 bakal resmi dirilis pada 23 April 2018. Hp ini merupakan penerus dari Asus Zenfone Max Plus yang sudah muncul duluan di pasaran. Indonesia akan menjadi negara pertama yang menjual Asus Zenfone Max Pro.

Salah satu keunggulan dari Asus Zenfone Max Pro yaitu kinerjanya disokong prosesor Snapdragon 636. Dan sudah bisa ditebak, masuk ke dalam seri ‘Max’, Hp terbaru Asus ini juga memiliki keunggulan pada baterainya yang tahan lama. Dan fitur yang paling dijagokan dari Hp ini yaitu memiliki kemampuan gaming yang mumpuni.

Baca juga : 4 Fitur di Asus Zenfone Max Plus M1 Yang Paling Dijagoin

Prosesor Snapdragon 636 yang digunakan Asus Zenfone Max Pro diklaim memiliki performa 50%-100% lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625. Snapdragon 636 merupakan chipset andalan terbaru dari Qualcomm yang diciptakan untuk melanjutkan popularitas Snapdragon 625 Mobile Platform.

Prosesor ini mewarisi efisiensi energi yang hebat yang ditawarkan pada pendahulunya tersebut. Namun pada Snapdragon 636 memberikan 40 persen peningkatan performa dan 10 persen peningkatan performa untuk gaming dan browsing dibandingkan snapdragon 630.

Jika dibandingkan dengan prosesor pandahulunya, Snapdragon 625. Peningkatan performa yang ditawarkan oleh snapdragon 636 sangat signifikan. Performanya bisa mencapai 50 persen lebih tinggi. Dalam beberapa sekenario dan score Antutu bechmark meningkat hampir 2 kali lipat.

Sayangnya belum Infomasi soal spesifikasi lengkap lainnya soal hp baru dari Asus ini. Namun, diprediksi Hp terbaru ini akan dibanderol dengan harga Rp 2 – 3 Jutaan.

 

Huawei Nova 2 Lite

Hp terbaru keluaran Huawei ini bakal dirilis secara resmi pada 25 April 2018. Salah satu fitur yang dijagokan Hp ini yaitu dual camera di bodi belakang yang berresolusi 13 Mpix + 2 Mpix. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel.

Hp Huawei terbaru ini mengusung layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi 720 x 1440 piksel plus aspek rasio layar 18:9 dna dengan desain Full View Display. Untuk kinerjanya, Huawei Nova 2 Lite menggunakan prosesor Snapdragon 430, plus dukungan RAM 3 GB serta memori internal 32 GB. Juga ada tambahan memori eksternal leway slot kartu MicroSD hingga 128GB. Hp ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Huawei Nova 2 Lite juga membawa tiga fitur baru yaitu Pin App Shorcut, One Touc Access, dan Navigation Dock. Pin App Shortcut berfungsi sebagai jalan pintas untuk aplikasi yang sering dipakai. Sedangkan Navigation Dock memiliki fungsi yang sama dengan tombol Home.

Untuk harganya memang belum ada info resmi. Namun menurut bocoran Huawei Nova 2 Lite akan dijual di bawah harga Huawei Nova 2i yang sudah lebih dulu diluncurkan.

 

Pantengin terus website dan sosmed GadgetSquad.id untuk update info kedua Hp tesebut. Karena GadgetSquad.id akan datang ke acara peluncurannya.