GadgetSquad.id – Coba bisa gak sehari aja gak pegang smartphone ? Kayaknya gak bisa ya ?

Smartphone meman sudah jadi perangkat yang gak bisa dipisahkan dari aktivitas sehari-hari. Sebenarnya apa saja sih yang dilakukan pada smartphone selama seharian ? Hal itu coba dijawab oleh lembaga riset Couterpoint melalui data hasil penelitiannya.

 Dari data yang diperoleh, terungkap bahwa kebanyakan pengguna menggunakan smartphone-nya tidak kurang dari 5 sampai 7 jam sehari dalam sehari. Menurut Counterpoint, kegiatan yang paling populer dilakukan pengguna pada smartphone-nya adalah browsing internet, yaitu mencapai 64% dari total pengguna yang diriset. Yang dimaksud browsing internet di sini termasuk mengakses sosial media, streaming musik atau video hingga mengakses situs berita.

 Aktivitas selanjutnya yang banyak dilakukan pada smartphone yaitu bermain game. Ada 62% pengguna yang melakukan hal itu. Ini terutama dilakukan oleh pengguna yang masih berusia muda. Selain bermain game, yang sering dilakukan pada smartphone oleh pengguna yaitu berkomunikasi. Setidaknya ada 55% yang masih sering menggunakan smartphone-nya untuk berkomunikasi lewat panggilan suara. Sedangkan responden lainnya, yaitu sebanyak 54%, melakukan berkomunikasi melalui pesan singkat, seperti SMS dan chatting via berbagai aplikasi instant messenger , seperti iMessage, Facebook Messenger, WhatsApp dan yang lainnya.