Hp Xiaomi terbaru hingga yang tipe lama bisa merasakan MIUI 9

GadgetSquad.id – Buat pengguna Hp Xiaomi yang masih pakai user interface (UI) versi lama, Xiaomi akhirnya mengumumkan 40 Hp Xiaomi yang sudah bisa melakukan update ke MIUI 9, yaitu UI versi terbaru.

Beberapa Hp Xiaomi tipe flagship sudah mendapatkan update MIUI 9 ini. Tapi yang mengagetkan, ternyata beberapa tipe jadul juga kebagian update ini, bahkan yang keluaran 2012.

Baca juga : Sempat Bermasalah, Xiaomi A1 Dapat Update Android Oreo Terbaru

MIUI 9 adalah user interface terbaru yang kompetibel dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Tapi UI ini juga bisa berjalan pada OS Android sebelum Android 7.0 Nougat.

MIUI 9 membawa setidaknya tiga fitur andalan baru, yaitu Image search, Smart assistant, dan Smart app launcher.

Image search adalah fitur baru. Fitur ini memungkinkan untuk mencari foto berdasarkan kata kunci yang diketik. Misalnya “selfie’, maka akan muncul foto-foto selfie.

Fitur Smart Assistant memkungkinkan pengguna mencari informasi apapun dari foto yang dilihat. Kira-kira fungsinya mirip Google Assistant.

Fitur baru lainnya yaitu Smart app launcher. Fitur ini akan membuka aplikasi yang terkait dengan konten yang sedang dinikmati pengguna. Misalnya sedang chatting yang membicarakan lokasi, maka bisa dimunculkan pilihan untuk membuka aplikasi Google Maps.

Baca juga : Jangan Buru-buru Beli Hp Xiaomi, Teliti 4 Hal Ini !

Nah, berikut ini 40 Hp Xiaomi yang sudah bisa merasakan MIUI 9 :