Oppo Reno6 5G

GadgetSquad.id – Oppo Reno6 5G sudah dijual dipasaran mulai Agustus 2021 lalu. Ponsel pintar itu dibanderol seharga Rp 7,999 juta untuk model Oppo Reno6 5G, dan Rp 10,999 juta untuk Oppo Reno6 Pro 5G. Selain harga yang pas untuk sebuah ponsel, ada pula asasan lain kenapa harus beli Oppo Reno6 5G.

Ponsel merek asal Cina itu sudah dijual di Oppo Gallery, Oppo Store, gerai partner smartphone yang menjual OPPO, dan e-commerce terkemuka termasuk Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JD.id, Akulaku.

Alasan Beli Oppo Reno6 5G

Berikut alasan menarik kenapa kamu harus membeli perangkat tersebut:

1. Desain

Desain ponselnya menjadi hal yang paling menarik jika dibandingkan dengan ponsel yang sudah dirilis Oppo sebelumnya, dari pertama dipegang cukup nyaman. Namun, bentuknya sekarang lebih kotak pada bagian framenya dengan lengkungan disetiap sudutnya, framenya terbuat dari metal sampai ke modul kameranya. Ini membuat tampilannya terlihat kokoh. Dan ketika digenggam lebih enak karena lebih slim dengan tebal 7,59 mm dan beratnya cuma 182 gram.

Cover bagian belakangnya menggunbakan desain Reno Glow yang punya finishing matte dengan fingerprint proof sehingga sidik jari tidak gampang membekasl. Dan ini kombinasi yang membuat Oppo Reno6 5G jadi lebih keren, dan jika suka konsep retro desain yang kotak, ini bisa alasan pertama beli smartphone ini.

Baca juga: Serbu Gaess!! 28 Agustus Duo OPPO Reno6 5G dan Pro 5G Sudah Tersedia di Pasar

2. Layar

Layarnya berukuran 6,4 inci AMOLED Display yang secara tamnpilan cukup baik, ditambah screen-to-body ratio sampai 91,7 persen karena bezelnya tipis, dan secara look cocok dengan desainnya. Tampilannya juga terlihat semakin langsing dengan aspek rasio 20:9, resolusinya full HD+ dan punya sertifikasi HD streaming Netflix dan Amazon.

Sementara experience scrollingo-nya juga sudah cukup mulus karena refresh rate tinggi 90Hz. Dan yang menarik, untuk light sensing tidak hanya terpasang di depan, tapi ada juga dibelakang, sehingga membuat auto brightness lebih akurat karena bisa dideteksi dari segala arah. Dan Brightness juga tinggi bisa tetap saat melihat layar di baawah terik matahari. Di bagian layar juga sudah ada in display fingerprint sensor dengan scan cukup cepat, jadi secara fitur layar ini lengkap.

3. Kamera

Oppo Reno6 5G dibekali dengan tiga kamera belakang dengan lensa utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera macro 2 MP. Serta kamera depan 32MP. Ini adalah smartphone pertama yang memiliki cinematic bokeh effect untuk video.

Bokeh Flare Portrait Video mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dengan pergerakan kamera dan subyek photo serta dapat langsung memberikan preview. Efek sinematik ini biasanya hanya dihasilkan dari peralatan film profesional.

Kamera Oppo Reno6 5G juga dilengkapi dengan AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. Oppo Reno6 Pro 5G juga memiliki DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

Selain itu, untuk Portrait Video cocok untuk menangkap detail pada subyek foto. Misal keseluruhan emosi manusia tertangkap mulai wajah dan area tubuh bagian atas hingga postur tubuh yang mendukung emosi.

Portrait video memungkinkan video yang dihasilkan dapat ditampilkan dalam mode full screen.

Video yang diambil dengan landscape tidak akan memberikan tampilan full dalam smartphone. Dengan tampilan full screen, detail ekspresi tertangkap sempurna, seperti garis halus di ujung bibir saat tersenyum, atau kerutan di dahi saat terkejut dan sebagainya.

Baca juga: OPPO Reno6 5G Series Beri Pengalaman & Kenyamanan Saat Terkoneksi Digital, ini Rahasianya

4. Performa Oppo Reno6 5G Kencang

OPPO Reno6 5G hadir dengan kapasitas RAM 8 GB dan ROM 128 GB serta RAM Expansion Technology. Saat RAM Expansion aktif, memori penyimpanan bisa bertambah dengan skema ROM 2 GB/ 3 GB/ 5 GB. Yang didukung dengan chip MediaTek Dimensity 900, yang dibangun di atas prosesor 6nm.

Untuk pembuangan panas yang lebih baik, selain Multi-cooling System yang tersedia, sistem OPPO Reno6 5G telah ditingkatkan dengan Ultra-large Vapor Chamber 31,68 cm² dengan ketebalan 0,4mm. Ini memberikan solusi pendinginan terbaik dengan tetap mempertahankan desain ultra-tipis.

5. Baterai

Oppo membekali Reno6 5G dengan daya baterai 4.300 mAh, yang didampingi teknologi pengisian daya super cepat 65W SuperVOOC 2.0. Teknologi tersebut dapat meningkatkan efisiensi sekaligus memastikan keamanan selama proses pengisian daya. Dan dapat terisi daya baterai 100 persen hanya dalam 28 menit. Cukup cepat untuk sebuah ponsel yang bisa digunakan sepanjang hari bahkan dengan baterai yang sangat rendah.

6. Teknologi 5G

Teknologi 5G pada Oppo Reno6 5G sudah dibekali beberapa fitur yang mendukung konektivitas dari ponsel. Pertama ada Ultra High Speed Rate, dengan jaringan 5G, kecepatan saat mengunggah atau mengunduh sangat cepat yaitu hingga 1GB per detik.

Hanya membutuhkan 30 detik untuk mengunduh film kesayangan; mengunggah 1000 HD foto ke cloud sebagai back up dengan ukuran file sekitar 20 GB hanya butuh waktu sekitar 10 detik; dan mengunduh game King of Glory sebesar 1.5 GB kurang dari 1 detik.

Kedua ada fast like a lighting speed and invisible delay, yang memungkinkan pengguna enonton video ultra high definition, 2K dan 4K secara online tanpa gangguan. Serta menonton siaran live dengan high definition 2K dan 4K, dan ponsel terkoneksi dengan Augmented Realtity (AR) atau Virtual Reality (VR), sehingga akan mendapatkan pengalaman high definition audio dan video, aplikasi dan game VR dan AR secara online, tanpa hambatan.

Kemudian ketiga Ultra High Density, yang mengakomodir kepadatan pengguna jaringan 100 kali lebih banyak dari jumlah perangkat dalam jaringan 4G. Beberapa hal yang dapat dilakukan di jaringan 5G yaitu Smart Home, Smart Office, Smart Park, dan Environtment Monitoring.

Serta keempat ada Ultra Low Latency. Di jaringan 5G, delay terjadi sangat rendah yaitu hanya 1 millisecond, bahkan untuk mengedipkan mata, kita butuh 30 millisecond. Pengalaman minim delay ini tentu saja sangat penting bagi para pro player e-sport.

Delay hanya sekian detik tentu saja memengaruhi performa permainan, tapi dengan jaringan 5G, pengguna punya kesempatan menjadi leader of the game. Ultra-low latency dalam jaringan 5G juga memungkinkan implementasi teknologi yang sulit dilakukan di jaringan 4G seperti mobil otomatis, telemedis/ pengobantan jarak jauh, dan otomatisasi Industri

7. Fitur Oppo Reno6 5G Lengkap

Spesifikasi lain, ponsel ini sudah dipasang dengan teknologi Wi-Fi 6, dan NFC, serta Linear Motor dan 4D Vibration Feature yang tidak banyak dimiliki oleh smartphone lain ini. Fitur tersebut menyajikan presisi games yang lebih baik dan vibrasi seperti layaknya permainan di dunia nyata.

Selain itu, Oppo Reno6 5G juga memiliki fitur Quick Startup, yang penting bagi pemain yang tidak ingin melewatkan stage atau babak games yang sedang coba ditaklukkan. Terkadang pemain harus break namun tidak ingin membutuhkan waktu lama untuk login kembali. Fitur ini membawa pemain langsung ke homepage game hanya dengan 1 klik.

Serta Game Focus Mode, fitur yang membuat pemain lebih fokus dalam games. Notifikasi dari aplikasi lain, seperti aplikasi chatting dapat dibuat seminimal mungkin tanpa menghilangkan notifikasi ketika bermain games.  Ini penting untuk memastikan pemain tetap fokus pada permainan dan stateginya