Melengkapi Reno7 Series, OPPO resmi meluncurkan Reno7 4G di Tanah Air pada tanggal 24 Maret lalu. Dibandingkan kedua saudaranya, Reno7 5G dan Reno7 Z 5G yang sudah dirilis terlebih dahulu, anggota terbaru dari jajaran Reno7 series ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 5.199.000.

Terlepas dari hal tersebut, pada paket penjualan Reno7 series OPPO tetap menyertakan aksesori kepala charger dalam kotak kemasannya. Seperti kita tau belakangan ini trend menghilangkan aksesori kepala charger mulai marak sejak akhir 2020 lalu. Saat itu, pertama kali dipelopori oleh brand Apple saat merilis produk teranyar nya pada jajaran iPhone 12 series. Kemudian, disusul oleh brand smartphone asal Korea yakni, Samsung yang turut menghilangkan adapter charger pada beberapa perangkat terbarunya di lini Galaxy dan A Series.

Menanggapi hal tersebut, pihak OPPO menyatakan tetap akan menyertakan adapter / kepala charger di smartphone pada isi paket penjualannya. Hal ini tentunya sangat menguntungkan pengguna karena tidak perlu merogoh kocek lebih untuk membeli kepala charger ataupun perangkat aksesori dari 3rd party.

Aryo Meidianto A, selaku PR Manager OPPO Indonesia memaparkan, salah satu alasan utama masih menyertakan kepala charger dalam kotak kemasan adalah untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya korsleting pada smartphone saat melakukan pengisian daya. Faktor utama yang kerap dianggap menyebabkan kerusakan pada smartphone adalah, penggunaan charger yang tidak memenuhi standar.

“Belum lagi, banyak produsen-produsen 3rd party yang mengambil logo OPPO tanpa adanya sertifikasi dan menawarkan embel-embel harga lebih murah tapi mengklaim mampu mendukung teknologi VOOC OPPO. Hal tersebut tentunya sangat di sayangkan karena dapat merugikan konsumen, mungkin harus dibuat kebijakan untuk memperketat standarisasi dalam pengisian ulang daya smartphone agar tidak terjadi permasalahan yang sama,” tuturnya.

SuperVOOC 33W 

OPPO Reno7 dilengkapi baterai 4.500mAh dan SUPERVOOC TM 33W yang mengisi daya perangkat 100% dalam 60 menit, atau menawarkan 1,68 jam pemutaran film dengan pengisian daya 5 menit. Selain itu, Snapdragon® 680 4G menghadirkan kinerja cepat pada Reno7 sambil memberikan konsumsi daya rendah.

Paket Penjualan, Harga dan Ketersediaan

OPPO Reno7 dapat dipesan mulai 25 Maret hingga 1 April 2022. Konsumen akan mendapatkan keuntungan preorder dengan total nilai Rp1.999 juta berupa hadiah eksklusif Bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai 599 ribu rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. OPPO juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB senilai 300 ribu rupiah. Selain itu, untuk pembelian Reno7 bundling dengan OPPO Watch Free, pengguna akan mendapatkan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah.

Konsumen juga diberikan program pembiayaan dengan potongan harga sampai dengan 800 ribu rupiah melalui pemesanan pada OPPO Store dengan menggunakan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit pada layanan pembiayaan Home Credit, krediplus, AEON Fast, Payku, dan Indodana.

OPPO Reno7 dapat dipesan melalui daring eksklusif laman web https://www.oppo.com/id. Sementara untuk pemesanan melalui luring dapat dilakukan di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.