Ini Dia Pemenang Smartfren Unlimited Media Awards 2022 !

GadgetSquad.id – Smartfren bekerjasama dengan Forum Wartawan Teknologi (Forwat) mengadakan program Smartfren Unlimited Media Awards 2022 sebagai sebuah kompetisi membuat konten untuk jurnalis. Total ada 259 konten terbaik yang berhasil di-submit, namun hanya sebagian yang masuk kategori Paling Baik di antara yang Terbaik.

Smartfren Unlimited Media Award 2022

Smartfren Unlimited Media Awards 2022 adalah program lomba karya tulis, foto dan konten media sosial yang ditujukan untuk rekan-rekan jurnalis. Tema utama yang diambil pada ajang ini adalah “Peran Smartfren Dalam Mendorong Industri Kreatif” dengan tiga sub tema yang bisa dipilih yaitu Paket data Unlimited Smartfren bikin bebas worry, Buka semua peluang dengan layanan Smartfren, dan Kualitas dan jangkauan internet cepat Smartfren.

 

Digelar dari tanggal 30 Mei – 15 Juli 2022, ajang Smartfren Unlimited Media Awards ini diikuti dengan sangat antusias oleh para jurnalis dari seluruh Indonesia. Kategori Artikel Online diikuti oleh 92 partisipan, Artikel Cetak 12 partisipan, Foto jurnalistik 42 peserta, dan kategori Media Sosial diikuti oleh 113 partisipan. Sehingga total ada 259 konten yang diikutkan di ajang Smartfren Unlimited Media Awards 2022.

 

Setelah semua materi terkumpul, tim panitia melakukan kurasi yang kemudian diserahkan ke dewan juri untuk dilakukan penilaian. Beberapa kriteria penilaian pada kompetisi ini secara umum adalah orisinalitas, kerapian, kesesuaian tema, keunikan cerita, discoverability, hingga aspek visual.

 

Sebagai penyelenggara yang ditunjuk menggelar Smartfren Unlimited Media Awards 2022, Forwat tidak ikut terlibat dalam proses penilaian. Sehingga semua keputusan berada di tangan para dewan juri. Untuk penentuan pemenang ini pula, keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat. Sebagai informasi, juri untuk Kategori Artikel Media Online dan Cetak adalah Wakil Pemimpin Redaksi Detik.com, Ardhi Suryadi. Sedangkan juri untuk Kategori Foto adalah Fotografer Senior Bea Wiharta yang pernah bekerja di beberapa media ternama seperti Reuters, sampai Gatra. Untuk kategori Media Sosial, pemilihan karya terbaik diputuskan oleh juri internal di Smartfren.

Baca juga : Smartfren Gelar Unlimited Media Award 2022

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh rekan media yang telah mengirimkan karyanya, dan selamat untuk mereka yang menjadi pemenang Smartfren Unlimited Media Awards 2022. Di tengah lanskap industri yang semakin digital, kompetisi ini merupakan apresiasi dari Smartfren untuk seluruh rekan media yang selama ini telah bekerja sama dan melahirkan karya jurnalistik terbaiknya, baik dalam bentuk cetak, foto, online dan media sosial. Melalui ajang ini Smartfren juga ingin menyampaikan misinya sebagai operator telekomunikasi yang membuka peluang baru bagi masyarakat lewat berbagai program, seperti Teman Kreasi dari Smartfren Community; dan produk-produk terbaik untuk anak muda, seperti Smartfren Unlimited Nonstop dan Unlimited Harian.”

 

Ketua Umum Forwat, Danang Arradian menambahkan jika kompetisi hasil karya jurnalisme merupakan salah satu kegiatan yang mampu mengasah kemampuan personel media dalam menghasilkan karya yang berkualutas. Pengasahan kemampuan atau keahlian ini sejalan dengan apa yang menjadi visi misi Forwat.

 

“Kami berterima kasih kepada Smartfren yang sudah memberikan kesempatan ini. Tujuan Forwat tidak hanya menjadi wadah berkumpulnya wartawan teknologi tapi juga membantu mereka untuk bisa terus menjadi persona yang terus berkembang, mampu menghasilkan karya-karya yang berkualitas di bidangnya, maupun di luar industri media,” ujar pria yang akrab disapa Cakdan ini.

 

Sesuai keputusan juri maka berikut ini adalah nama-nama pemenang dengan hasil karya paling baik di antara yang terbaik:

 

Kategori Artikel Online

Juara                           : Nur Chandra Laksana (Tek.id)

Pemenang 2                : Hendrati Hapsari (RMOL Jateng)

Pemenang 3                : Adi Muammar Mirsan ( Fajar.co.id)

Harapan 1                   : Dicky Yuniarto (TPlus magz)

Harapan 2                   : M. Ilham Putranto (Gadgetsquad.id)

Harapan 3                   : Ikrob Didik Irawan (Tribunjogja.com)

Harapan 4                   : Ibnu Taufik Juwariyanto (Bangkapos.com)

Harapan 5                   : Tivan Rahmat (GayaTekno.id)

 

Kategori Artikel Cetak

Juara                           : Ahmad Nabhani (Neraca)

Pemenang 2                : Juli Ramdhani Rambe (Sumut Pos)

Pemenang 3                : Habibi (Pos Metro Batam)

Harapan 1                   : Setyana Vidita (Republika)

Harapan 2                   : Apridista S. Ramdhani (Radar Cirebon)

Harapan 3                   : Ma’mun Aliah Malik (Radar Bandung)

Harapan 4                   : Heni Agusningtyas (Magelang Ekspres)

Harapan 5                   : Noer Adinda Zaeni (Malang Posco Media)

 

Kategori Foto

Juara                           : Muchtamir (Sindonews Makassar)

Pemenang 2                : Dwi Pambudo (Rakyat Merdeka/RM.id)

Pemenang 3                : Bram Selo A. M. (Mettanews)

Harapan 1                   : Idris Prasetyawan (Palopopos.id)

Harapan 2                   : Dipta Wahyu ( Jawa Pos)

Harapan 3                   : Nur Chandra Laksana (Tek.id)

Harapan 4                   : Maman Sukirman (Sindonews Makassar)

Harapan 5                   : Amston Probel (Tempo.co)

 

Kategori Media Sosial

Juara                           : Tek.id

Pemenang 2                : Oki Subrata (Gadgetsquad)

Pemenang 3                : Adhitya (Gadgetren)

Harapan 1                   : M. Faisal (Uzone.id)

Harapan 2                   : Hairuddin Ali (Tabloid Pulsa)

Harapan 3                   : Junaedi (Gadgetsquad)

Harapan 4                   : Dimas W. (DailySocial)

Harapan 5                   : Arie Kusnandar (TechDaily)

 

Selamat kepada para pemenang!