GadgetSquad.ID – Tanpa banyak basa-basi Samsung langsung tancap gas di tahun 2022. Yup, baru awal tahun 2022 pabrikan asal Korea Selatan ini langsung merililis Samsung Galaxy S21 FE.

Jika tidak ada kendala Samsung Galaxy S21 FE, tentu akan segera dijual di Indonesia. Sebelum resmi mendarat ke Indonesia, yuk intip dulu spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S21 FE.

Bagian awal tentu dari sektor desain. Tampilan Galaxy S21 FE mirip Galaxy A series terbaru, dibuat polos dan finishing matte sehingga nyaman saat digenggam.

Pada modul kameranya dibuat menyerupai contour cut milik Galaxy S21. Ada empat warna yang diberikan Samsung, yakni Purple, White, Graphite dan Olive.

Kendati materialnya berbahan polikarbonat, Galaxy S21 FE mengantongi sertifikat IP68 yang artinya tahan air dan debu.

Bergeser ke layar, Galaxy S21 FE menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dan bezelnya pun sangat tipis. Bentangan layarnya sendiri 6,4 inch dengan resolusi Full HD+.

Samsung memberikan dukungan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240Hz. Tidak ketinggalan, layar ponsel ini dilapisi Gorilla Glass Victus.

Pada bagian atas layar terdapat punch hole yang jadi rumah bagi kamera selfie berukuran 32 MP. Di area belakang, terdapat kamera utama 12 MP yang memiliki bukaan f/1,8 dan dilengkapi fitur Dual Pixel AF dan OIS.

Di area yang sama juga kamera ultra-wide 12 MP dengan sudut jangkauan 123 derajat, serta kamera telephoto 8 MP yang mampu melakukan zoom digital hingga 30x.

Galaxy S21 FE ditenagai Exynos 2100. Dibuat dengan fabrikasi 5 nm diklaim Samsung mampu menghadirkan peningkatan kinerja hingga 25-30%. Ponsel ini hanya memiliki opsi RAM 8 GB.

Seperti hape masa kini, Samsung juga memberikan fitur RAM plus hingga 4 GB, sehingga total RAM yang dipunyai Galaxy S21 FE mencapai 12 GB. Untuk memori internalnya tersedia pilihan 128 GB dan 256 GB.

Sayang tidak terdapat, slot microSD untuk tambahan memori eksternal. Baterainya sendiri berkapasitas lebih besar dari Galaxy S21, yakni 4.500 mAh. Samsung lengkapinya dengan teknologi pengisian cepat 25W menggunakan kabel dan wireless 15W