InstaMarket digelar di gofood festival (2)

InstaMarket – Instagram gelar InstaMarket sebagai tempat untuk para pelaku usaha bisa belajar. InstaMarket sendiri berlangsung selama 8-11 November 2018 di GO-FOOD Festival, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada InstaMarket yang kedua ini, Instagram bekerjasama dengan GO-JEK selaku penyelenggara GO-FOOD Festival. Di Instamarket ini kamu bisa bertukar kisah sukses dan berbagi inspirasi. Karena didalamnya kamu bisa melakukan konsultasi perihal akun bisnis di Instagram Help Desk setiap hari dari pukul 12:00 siang – 18:00 WIB.

Baca juga: Nametag, Fitur Baru Instagram Buat Nambah Follower

Selain bisa melihat produk esklusif dari 10 bisnis favorit Instagram, ada beragam kios makanan dari mitra GO-FOOD Festival untuk dicoba bersama kerabat dan keluarga.

Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. kamu bisa mengikuti tagar #InstaMarket untuk melihat rangkaian acaranya.

Menariknya ada 10 bisnis dari Jakarta, Bandung, dan Jogjakarta yang telah meraih sukses di Instagram, speerti akun @lunahabit, @jummakids, @by__djo, @lemarilila, @mensrepublicid, @callathelabel, @thebathbox, @nood.cosmetics, @kandurastudio, dan @tigahhome.

InstaMarket digelar di gofood festival (2)

10 akun ini memajang kiat sukses berbisnis di Instagram kepada para pengunjung. Selain itu, InstaMarket juga membuka 8 kelas pelatihan untuk 500 mitra GO-FOOD dan meja konsultasi Instagram Help Desk gratis bagi pengunjung yang membutuhkan diskusi tatap muka perihal akun bisnis mereka.

“Melalui InstaMarket, kami berharap bisa membantu memberdayakan pelaku usaha di Indonesia lewat fitur-fitur kreatif Instagram serta memberi wadah untuk mereka bisa berinteraksi secara langsung,” ujar Mike Bronfin, Product Marketing Manager, Instagram Business Platform.

Baca juga: Ini Yang Harus Dilakukan Agar Jualan di Instagram Cepat Laku

Secara global, setidakhanya sudah lebih dari 25 juta akun bisnis di Instagram dan Indonesia menempati posisi lima besar negara dengan jumlah akun bisnis terbanyak di dunia, selain Amerika Serikat, Brazil, Rusia, dan Inggris. Bulan Agustus lalu, Instagram dan IPSOS melakukan survey terhadap 3.000 pengguna Instagram dan 500 UMKM dari seluruh Indonesia dan menemukan bahwa 87% dari bisnis yang terlibat dalam studi berhasil meningkatkan penjualan di Instagram dan 82% dari mereka menerima pesan langsung (DM) dari pelanggan di Instagram setiap hari.

“InstaMarket adalah salah satu usaha kami dalam menginspirasi lebih banyak pelaku usaha di Indonesia untuk bisa memasarkan karya dalam negeri ke khalayak luas. Kami juga sangat senang bisa bekerjasama dengan GO-JEK, perusahaan yang memiliki visi serupa dalam membantu mendorong perkembangan UMKM di Indonesia,” jelas Ferdy Nandes, Head of Emerging Business & SMBs, Facebook & Instagram South-East Asia.

“Kami juga mengikutsertakan para mitra merchant GO-FOOD Festival untuk berpartisipasi dalam rangkaian workshop sebagai bagian dari InstaMarket demi meningkatkan skala bisnis. Selain menjadi alternatif wisata kuliner satu tempat serba nikmat, area GO-FOOD Festival juga dapat dimanfaatkan oleh komunitas sebagai wadah berkreasi. Contohnya seperti InstaMarket ini yang mengusung format pop-up market. GO-FOOD Festival merupakan tempat yang cocok untuk berbagai acara karena kami mempunyai keunggulan dari sisi tempat yang luas, lokasi strategis, variasi pilihan makanan, desain yang Instagrammable dan yang pasti juga mudah bayarnya dengan menggunakan GO-PAY,” tambah Casandra Aprilanda, VP Sales & Marketing, GO-FOOD Festival.

Rangkaian Acara InstaMarket 2018

Rangkaian Acara InstaMarket 2018 InstaMarket @ GBK GO-FOOD Festival 8-11 November 2018 Pintu 5 Gelora Bung Karno, Jakarta

Kamis, 8 November 2018

15:00 – 17:00 Konferensi pers & pembukaan InstaMarket 2018

Jumat, 9 November 2018

10:00 – 12:00 Pelatihan menggunakan Instagram Story (Instagram Story School)
13:00 – 15:00 Pelatihan pemasaran menggunakan influencer (Influencer Marketing) Pahami cara memilih influencer yang sesuai dengan brand Anda untuk mendukung pesan marketing yang ingin Anda sampaikan.
15:00 – 17:00 Pelatihan UMKM kelas pemula Memaksimalkan fitur-fitur bisnis Instagram, seperti profil bisnis, Insight, dan Instagram Stories untuk meningkatkan engagement, serta kiat memaksimalkan Instagram Ads.

Sabtu, 10 November 2018

10:00 – 12:00 Kelas bagi para ibu bersama @jummakids: Berkreasi Tanpa Henti Di Rumah 2.0 Menggarap dan mengenal peran media sosial untuk membantu ibu tetap berkarya dan berkreasi di rumah.
15:00 – 17:00 Pelatihan UMKM kelas advanced Saatnya menggali Insight dari Instagram Ads brand Anda, mengetahui objektif iklan, opsi penargetan lanjutan, dan cara pengukuran iklan yang benar.

Minggu, 11 November 2018

10:00 – 12:00 Temu komunitas Instagram bersama @boylagi
15:00 – 17:00 Pelatihan memotret produk dengan maksimal dengan menggunakan ponsel Mempelajari cara menampilkan sisi terbaik produk dan menyampaikan sebuah cerita visual untuk mencuri perhatian pelanggan.