GadgetSquad.id – Apple memiliki iPhone ramah kantong dalam bentuk seri SE dan sejauh ini, perusahaan telah meluncurkan dua model di pasar global. Dan raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu sekarang diharapkan untuk meluncurkan model generasi ketiga sekitar tahun depan. 

Sekarang, jika laporan baru dapat dipercaya, maka Apple iPhone SE 3 diatur untuk segera memasuki fase produksi uji coba. Juga dilaporkan bahwa beberapa vendor sekarang sedang mempersiapkan pengiriman komponen untuk model iPhone SE yang akan datang, demikian dikutip Gizmochina.

Berdasarkan bocoran sejauh ini, iPhone SE 3 mendatang diharapkan hadir dengan layar LCD Retina HD berukuran 4,7 inci dan juga akan menampilkan tombol Home dengan sensor sidik jari yang disematkan. Ini kemungkinan akan menjadi smartphone Apple terakhir yang hadir dengan panel layar LCD dan tombol home. 

Perangkat ini diharapkan datang ditenagai oleh prosesor Apple A15 bersama dengan RAM 3 GB sementara varian Plus akan mengemas 4 GB. Chipset juga membawa dukungan untuk konektivitas 5G ke ponsel. Masih akan ada sensor kamera tunggal 12 MP di bagian belakang dengan fitur fotografi yang ditingkatkan.

Dalam perkiraan baru-baru ini, analis JP Morgan mengatakan bahwa iPhone SE baru ini dapat memikat hampir 1,4 miliar pengguna ponsel Android kelas menengah ke bawah dan sekitar 300 juta pengguna model iPhone lama. Ini telah meningkatkan perkiraan untuk penjualan iPhone SE tahun fiskal 2022 menjadi 30 juta unit dan ekspektasi pengiriman iPhone tahunan menjadi 250 juta unit, yang 10 juta lebih tinggi dari tahun ini.