GadgetSquad.id – Setelah mengetahui tentang teknologi tampilan seri iQOO 9 kemarin, kali ini bocoran spesifikasi kamera andalannya yang akan datang muncul. Seorang pejabat iQOO melalui media sosial Weibo merinci sensor kamera kustom baru dengan kemampuan pencitraan yang ditingkatkan, dan menurut Ice Universe dan Digital Chat Station itu merupalan sensor ISOCELL GN5 1/1,57 inci Samsung—sensor 50MP 1,0μm. 

Terlepas dari piksel besar, imager Samsung menghadirkan fokus otomatis semua arah dan menawarkan peningkatan yang nyata dari seri iQOO 8. Di tempat lain, seri iQOO 9 diharapkan membawa chipset unggulan terbaru Snapdragon 8 Gen 1, layar 120Hz E5 OLED buatan Samsung dengan diagonal 6,78 inci pada varian Pro dan pengisian daya 120W.

Seri iQOO 9 diperkirakan akan debut di China sekitar bulan Januari. Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa iQOO 9 Pro mungkin menampilkan tampilan yang sama dengan iQOO 8 Pro. Ini mungkin menampilkan layar AMOLED tepi melengkung 6,78 inci yang menawarkan resolusi Quad HD+.

Di sisi lain, iQOO 9 mungkin menampilkan layar AMOLED datar 6,78 inci yang menghasilkan resolusi Full HD+, seperti dikutip Gizmochina. Kedua ponsel dapat dilengkapi dengan layar Samsung E5 dengan punch-hole yang diposisikan di tengah. Laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa iQOO 9 Pro dapat menampung baterai 4.700 mAh. Ukuran tampilan model dasar masih belum jelas.

Namun, kedua perangkat diharapkan tiba dengan dukungan pengisian cepat 120W, serta dibekali dengan chip terbaru Snapdragon 8 Gen 1. Seperti iQOO 8 Pro, 9 Pro juga diharapkan memiliki kamera PTZ mikro-gimbal. Belum dapat dipastikan apakah model dasar juga akan menampilkan kamera mikro-gimbal.