Ivvi Mate 40 Tiruan dari Huawei Mate 40 Rilis di Cina, Harga Rp 1,9 Juta 

GadgetSquad – Tiruan dari smartphone populer dari merek ternama memang tidak jarang. Ponsel Apple, iPhone, adalah target biasa, dan sekarang, klon Huawei Mate 40 yang disebut Ivvi Mate 40 telah terlihat di daftar online. 

Huawei telah meluncurkan seri Mate 40 andalannya pada bulan lalu. Namun sekarang, versi perangkat peniru telah diluncurkan, yang juga dilengkapi dengan Snapdragon 865, tapi dengan harga yang sangat murah yaitu 898 Yuan (setara Rp 1,9 juta), jauh dengan Mate 40 yang dibanderol Rp 16 juta dengan RAM 8 GB/ 128 GB.

Daftar online juga menyatakan bahwa perangkat menggunakan pengaturan penta camera 50 MP. Selain itu, ponsel tiruan ini memiliki RAM 10 GB dan penyimpanan internal 256 GB, seperti dikutip Gizmochina, 10 November 2020.

Baca juga: Catet, ini Spesifikasi dan Harga Resmi Huawei Mate 20 dan 20 Pro di Indonesia

Smartphone ini juga menggunakan mode ganda 5G dan memiliki desain yang sangat mirip dengan Huawei Mate 40 asli. Tapi khusus merek ‘LEICA’ untuk lensa kamera melingkar telah diganti dengan ‘AICAMERA’ di bagian belakang bersama dengan posisi flash LED juga. 

Di bagian depan, memiliki notch bergaya tetesan air di layar, dengan bezel tipis di setiap sisi. Namun, Phone Mantra melaporkan, dengan spesifikasi tinggi dan harga yang sangat murah, terlalu sulit untuk dipercaya.

Hal itu ditunjukkan pada situs halaman produk, tapi sulit untuk mengatakan dengan pasti apa yang akan diterima pembeli smartphone itu pada akhirnya. Karena,  biasanya salinan model ponsel cerdas dari perusahaan ternama ini selalu mencoba memanfaatkan popularitas dan nama merek yang sudah mapan.