GadgetSquad.ID – Pertemanan sehat harus terus dijaga”, semangat tersebut seakan menjadi dasar bagi Forum Wartawan Teknologi (FORWAT), untuk menggelar gelaran seru bertajuk FORWAT CUP jilid pertama.

Mengusung tema “Friendship for Health”, turnamen ini diharapkan dapat menjadi barometer kompetisi
olahraga di lingkup ICT.

FORWAT CUP gelaran perdana ini dikemas dalam kompetisi Futsal yang mempertemukan 16 tim. Ke 16 tim tersebut mulai dari Media, Forum media, serta para stakeholder di lingkup industri ICT

Selain menjaga iklim kompetisi, Turnamen FORWAT CUP 1 sendiri seakan menjadi wadah silahturahmi serta temu kangen, para pelaku di industri ICT.

Apalagi setelah kurang lebih 2 tahun kebelang, banyak aktivitas yang terhalang oleh pandemi Covid-19.

Menurut Maulia Salamuddin, Ketua Pelaksana Turnamen Futsal FORWAT CUP 2022, kegiatan ini bukan saja merupakan ajang silaturahmi pasca pandemi yang memberikan banyak batasan, melainkan juga untuk memperkuat kemitraan yang sudah terjalin antara pelaku industri dengan para awak media.

“Setelah dua tahun lebih kita hanya bertemu secara virtual, kini dengan tetap memperhatikan protokol
kesehatan, alhamdulillah Turnamen bisa digelar perdana dan akan rutin dilakukan setiap tahun dan
diharapkan dapat melibatkan lebih banyak peserta,” kata Maul.

Pada kesempatan yang sama, Danang Arradian, Ketua Umum FORWAT menyampaikan, turnamen ini diselenggarakan dengan maksud memberi ruang kepada seluruh stakeholder untuk menggalakkan kembali giat berolahraga untuk terus mempertahankan pola hidup sehat yang selama ini telah terbentuk selama
pandemi.

“Semoga dengan terjalinnya silaturahmi di lapangan futsal ini dapat menciptakan sinergi dan kolaborasi
yang baik antara industri dengan rekan-rekan media,” ucap Danang.

Turnamen yang mendapat dukungan dari Tokopedia, BNI, Sharp, Telkomsel dan beberapa perusahaan lainnya ini memperebutkan piala bergilir dari FORWAT dan juga sejumlah uang tunai sebagai danapembinaan.

Keluar sebagai juara pertama dalam turnamen ini adalah tim futsal BNI 46 yang berhak mendapatkan
hadiah piala tetap dan uang tunai sebesar Rp7,5 Juta.

Sementara di posisi runner up diraih oleh tim futsal Forwot yang berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp5 Juta. Sedangkan posisi ketiga dipegang oleh tim futsal Sharp yang mendapatkan uang tunai senilai Rp3 Juta.

Sementara itu, Reinhard Romario dari tim futsal BNI 46 terpilih sebagai pemain terbaik yang berhak
mendapatkan satu unit smartphone. Sedangkan pencetak gol terbanyak diraih Abimanyu dari tim futsal Forwot, yang berhak mendapatkan Trophy Top Scorer dan satu unit smartphone.