Jaringan 5G Milik XL Axiata Mulai Menyapa Warga Bali, Cek Disini Lokasinya!!

GadgetSquad.ID – Perlahan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menambah jaringan koneksi 5G miliknya. Terbaru, koneksi 5G milik XL, resmi menyapa pelanggan setianya di Pulau Dewata, Bali.

Pelanggan bisa mencoba koneksi 5G milik XL dengan bertandang ke di XL Center di Jalan Sunset Road, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Di lokasi demo, pelanggan yang sudah memiliki smartphone yang mendukung 5G, bisa mencoba langsung layanan 5G XL dari handset pelanggan. Sesangkan bagi pelanggan lainnya yang belum memiliki perangkat 5G pendukung bisa merasakan 5G XL melalui beragam demo layanan 5G yang ditampilkan, serta edukasi terkait jaringan 5G dari customer care representative XL Axiata.

Untuk demo di XL Center Sunset Road Jalan Sunset Road No. 818, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pelanggan bisa mencoba demo cloud gaming, 4K video streaming, 360 degree camera untuklive video streaming dan juga VR glass

I Gede Darmayusa, Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, menuturkan, bersama kota-kota penting lainnya, Bali menjadi salah satu wilayah yang akan menjadi prioritas implementasi jaringan 5G XL Axiata, karena Bali adalah salah satu etalase Indonesia.

“Pengenalan ini dilakukan untuk guna mengedukasi pelanggan mengenai perbedaan 4G dan 5G. Pelanggan juga bakal diedukasi mengapa mereka bakal memerlukan jaringan 5G.

Lebih lanjut Darmayusa menegaskan, jaringan 5G bisa memberikan kenyamanan menggunakan lebih bagus dibandingkan dengan jaringan sebelumnya. Sebab jaringan 5G lebih cepat, latensi lebih rendah dan juga bisa melayani lebih banyak pelanggan dalam satu lokasi yang sama.

“Nah keunggulan-keunggulan tersebut yang akan menjadi sesuatu yang nanti dimanfaatkan secara maksimal,” tegas Darmayusa.

Bukan cuma konsumen dan pelanggan, yang akan merasakan berbagai keunggulan jaringan 5G. Tetapi bagi sektor bisnis dan perusahaan dipastikan akan sangat membutuhkan keunggulan tersebut.

“Mungkin belum sekarang, makanya perlu dikenalkan, perlu diedukasi. Tapi saya yakin 2 sampai 3 tahun mendatang kalau semuanya sudah tercover dengan baik, jaringan infrastruktur juga tercover dengan baik, pasti akan memberi manfaat yang maksimal,” terangnya.