Jelang Ajang Women 20 Presidensi Indonesia, XL Axiata Perkuat Koneksi 4G di Likupang

GadgetSquad.ID – Kabar baik bagi pengguna XL Axiata, khususnya yang berdomisili di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. XL Axiata kini resmi memperkuat, koneksi 4G di kawasan Likupang.

Adapun Likupang sendiri, nantinya akan menjadi tuan rumah pertemuan perdana Women 20 (W20) Presidensi Indonesia.

Dodik Ariyanto, Group Head East Region XL Axiata, mengatakan, pertemuan W20 Presidensi Indonesia sebagai bagian dari rangkaian acara G20 ini sangat prestise dan memiliki nilai strategis bagi Indonesia.

“Untuk itu, menjadi kehormatan bagi kami dari XL Axiata untuk ikut mendukung kelancaran dan kesuksesannya. Kami benar-benar akan menjaga kualitas layanan telekomunikasi dan data, baik selama acara ini berlangsung maupun sebelum dan sesudahnya,” ujar Dodik dalam keterangan resminya.

Tim teknik secara khusus juga dikerahkan selama acara pertemuan berlangsung. Tim ini akan terus memastikan kebutuhan atas layanan telekomunikasi dan data bisa terjaga selama dibutuhkan oleh para peserta pertemuan dan para pemangku kepentingan yang terkait dengan penyelenggaraan W20 Presidensi Indonesia.

Sejumlah upaya antisipasi terhadap semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat atas layanan data dan voice tersebut telah dilakukan. Secara bertahap, XL Axiata telah menambah kapasitas pada jaringan backbone dan local internet breakout.

Di kawasan seputaran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, jaringan XL Axiata didukung oleh 5 BTS 4G. Sementara itu di seluruh Kabupaten Minahasa Utara, tersedia total 44 BTS 4G, yang menjangkau 10 desa/kelurahan.

Lebih lanjut diinfokan, XL Axiata mengklaim akan terus meningkatkan kualitas jaringan di Likupang dan sekitarnya seiring dengan pembangunan kawasan tersebut setelah mendapat penetapan dari pemerintah sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas.

Hingga saat ini, di Sulawesi Utara secara keseluruhan, layanan XL Axiata telah menjangkau total 776 desa, 97 kecamatan, yang berada di 11 kota/kabupaten. Jaringan yang menopangnya didukung oleh total 351 BTS, dengan sebanyak 350 unit di antaranya adalah BTS 4G. XL Axiata terus melakukan perluasan ke area-area yang belum terjangkau dengan sekitar 161 BTS 4G pada 3 tahun terakhir.