Jet Commerce Gandeng UPFOS, Rilis Solusi untuk Permudah Seller E-Commerce Kelola Pesanan

Jet Commerce Gandeng UPFOS, Rilis Solusi untuk Permudah Seller E-Commerce Kelola PesananGadgetSquad.ID – Kondisi pandemi Covid 19 yang melanda dunia, bisa dikatakan menjadi salah pemicu yang membuat aktivitas jual beli online, semakin populer Tanah Air.

Sayang popularitas tersebut, belum sepenuhnya diimbangi efisiensi operasional pelaku bisnis online atau seller. Tak heran, banyak seller yang terkadang keteteran, disaat musim belanja online sedang naik.

Situasi di atas dipahami betul oleh penyedia solusi e-commerce sektor B2B, Jet Commerce Indonesia.

Mendorong efisiensi para seller, Jet Commerce Indonesia melakukan kolaborasi strategis dengan UPFOS. Kolaborasi keduanya menghadirkan sejumlah fitur keren yang bisa membantu seller mengelola pesanan.

UPFOS sendiri merupakan layanan e-commerce berbasis Software-as-a-system (SaaS), yang mampu menyederhanakan kompleksitas yang terjadi saat pengelolaan bisnis di platform belanja online.

Agustina Putri Wijaya, Direktur Marketing Jet Commerce Indonesia, mengatakan jika pihaknya melihat sejak pandemi Covid-19, semakin banyak pelaku usaha melakukan adopsi digital dengan pindah ke kanal e-commerce.

“Kami melihat adanya kebutuhan untuk scale up bisnis e-commerce mitra seller kami dengan mendorong dan mempercepat pertumbuhannya melalui teknologi guna memenangkan pasarnya masing-masing,” jelas Agustina.

Baca juga: Gandeng Jet Commerce, Imoo Watch Phone Hadir Di Tokopedia

Lebih lanjut Agustina menuturkan, nantinya mitra Jet Commerce bisa lebih efisien dalam mengelola bisnis online mereka, melalui sejumlah teknologi yang ada di UPFOS. “Kami menilai sistem milik UPFOS dapat menjadi solusi sebagai nilai tambah bagi mitra-mitra kami.”

Sementara itu Rudy Setiawan, Head of UPFOS Indonesia, menjelaskan kalau Marketplace Management System UPFOS didesain dengan menyesuaikan pasar belanja online di Asia Tenggara, yang kerap menggelar kampanye belanja online dan membuat pesanan melonjak tajam.

“Sistem UPFOS didesain untuk mampu memproses hingga 100 ribu pesanan per hari dengan tingkat konkurensi yang tinggi. Selain itu UPFOS juga mampu dengan stabil mengolah hingga 5.000 pesanan per menitnya,” kata Rudy.

Terkait soal fitur, Rudi menuturkan, salah satu yang jadi menu andalan Jet Commerce Indonesia adalah fitur Auto Order Processing yang memudahkan seller atau brand memproses pesanan secara otomatis dan akurat.

Ada juga fitur Lock Product Inventory yang memungkinkan untuk mengunci jumlah stok produk, yang dijual khusus di periode-periode tertentu. Fitur yang tidak kalah menarik lainnya ada Tag Order, Lock Product Inventory dan Forecasting.