Kamera “Sultan” Canos EOS R3, Rilis Juga di Indonesia, Harganya?

GadgetSquad.ID – Akhir tahun, konsumen di Tanah Air kembali kedatangan kamera profesional terbaru dari Lineup Canon EOS. Ini dia kamera mirrorless flagship “sultan” Canon EOS R3.

EOS R3 adalah mirrorless full frame paling canggih Canon saat ini, dengan berbagai fitur andalan seperti Eye Control, Vehicle Priority AF, continuous shooting 30fps, sampai perekaman RAW 6K.

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director Datascrip, menuturkan, EOS R3 menjadi kamera andalan untuk para profesional fotografer yang membutuhkan kecepatan dan kualitas gambar tinggi, serta tangguh untuk pengambilan gambar di segala medan.

“Teknologi dan fitur-fitur yang disematkan pada kamera ini mampu menjawab kebutuhan tersebut, termasuk untuk kebutuhan videografi,” ujar Monica.

Untuk teknologi lainnya, kamera ini dibekali sensor back-illuminated stacked CMOS 24,1 MP, dipadukan prosesor DIGIC X. Shutter Canon EOS R3 mampu memotret pada mode continuous shooting, hingga 30 fps pada resolusi penuh.

Sistem autofokusnya menggunakan teknologi Dual Pixel CMOS AF II. Kamera ini dilengkapi fitur Eye Control AF, di mana pengguna bisa memilih titik fokus menggunakan gerakan mata saat melihat electronic viewfinder (EVF)-nya.

EVF-nya ini menggunakan panel OLED, resolusi 5,76 juta titik, dan refresh rate 120Hz. Terdapat juga layar sentuh vari-angle 3,2 inch di belakang kamera.

EOS R3 juga dilengkapi dengan 5 AXIS In-Body Image Stabilization hingga 5,5 stop dan saat dipasangkan dengan lensa RF yang kompatibel, efektivitasnya bisa mencapai 8 stop

Bagaimana soal harga Canon EOS R3?

Canon melalui Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memasarkan kamera Canon EOS R3 (Body Only) dengan harga Rp 117.370.000

Harganya terbilang “Sultan”, namun berbanding lurur dengan fitur dan kualitas bidikan yang dihasilkan, Canon EOS R3.