GadgetSquad.ID – Kehadiran platfrom edutech di tengah pandemi Covid-19 yang belum ketahuan ujungnya, memang sangat membantu proses belajar mengajar.

Karenanya jangan heran, berbagai fitur menarik terus diberikan platform edutech, demi memudahkan proses belajar. Seperti yang dilakukan platfrom edutech “Kelas Pintar”.

Sebagai upaya untuk mengoptimalkan pembelajaran online, Kelas Pintar resmi memperkenalkan GURU versi terbaru. GURU sendiri merupakan, layanan kelas online interaktif bersama para guru ahli dari Kelas Pintar

Hadirnya GURU versi terbaru ini merupakan bagian dari kampanye SIAP PINTAR yang juga baru saja diperkenalkan oleh Kelas Pintar.

“Berdasarkan riset yang kami lakukan, live teaching atau kelas online yang interaktif merupakan salah satu fitur yang paling diminati oleh siswa untuk menunjang pembelajaran yang telah mereka dapat dari sekolah,” jelas Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.

Apa saja yang bisa didapat dari Guru versi terbaru ini?

Melalui versi terbaru dari GURU, para siswa kini bisa langsung bertanya selama sesi kelas berlangsung melalui teks, foto dan telepon, untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik dan menyenangkan, layaknya sekolah tatap muka.

Selain itu, versi terbaru dari GURU juga menghadirkan materi yang lebih lengkap dan jelas karena di dalamnya, para siswa bisa melihat kembali rekaman sesi kelas yang telah berlangsung dan mendapatkan materi pendukung sesuai dengan topik yang dipelajari.

Saat ini, GURU dari Kelas Pintar tersedia untuk siswa dari kelas 4 hingga 12. Untuk siswa kelas 4 sampai 6, ada 2 mata pelajaran yang dapat diikuti yakni Matematika dan Tematik.

Sedangkan untuk kelas 7 sampai 9, ada 5 mata pelajaran yang meliputi Matematika, IPA Terpadu, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan IPS Terpadu. Sedangkan untuk kelas 10 sampai 12, ada 7 mata pelajaran yang mencakup Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Kimia, Matematika, Fisika, Biologi, dan Matematika IPA.

Nantinya, setiap sesi dalam GURU akan berlangsung selama 60 menit dan setiap mata pelajaran akan diajarkan 1 kali dalam 1 minggu. Jadi untuk kelas 4-6 akan ada 2 sesi per minggu, kelas 7-9 akan dapat 5 sesi per minggu, dan kelas 10-12 akan memperoleh 7 sesi per minggu.

Setiap harinya, sesi terbagi menjadi tiga waktu yakni pukul 15:00-16:00, lalu pukul 16:30-17:30, dan pukul 19:00-20:00. Sehingga setiap siswa dapat mengikuti sesi sesuai dengan kelas dan mata pelajaran yang sudah dijadwalkan