KFC Ikutan Luncurkan Drone, Seperti Apa ?

0
1

kfc

KFC menamakan paket drone ini dengan sebutan KFO

GadgetSquad.id – Gak mau kalah dengan produsen drone lainnya, KFC (Kentucky Fried Chicken) ikutan merilis perangkat drone.  Perangkat drone ini dijual berbarengan dengan paket makanan Smoky Grilled Wings atau semacam chicken wings.

Baca juga : Drone DJI Mavic Air Dijual Rp10,6 Jutaan, Ini Berbagai Keunggulannya !

KFC menamakan paket drone ini dengan sebutan KFO atau Kentucky Flying Object. Jadi setiap pembelian paket makanan tersebut, di dalam kotak makanannya juga disertakan drone. Drone dalam box itu masih dalam bentuk ‘onderdil’ terpisah. Pembeli harus merangkai terlebih dahulu agar terbentuk drone yang utuh.

Untuk merangkai drone KFO ini, pengguna bisa membaca instruksinya secara online. Kemudian jika sudah terbentuk sebuah drone, pengguna harus menginstall aplikasi khusus pada smartphone. Melalui aplikasi inilah drone KFO ini bisa diterbangkan dan dikendalikan.

Untuk terhubung antara smartphone dan drone mengandalkan koneksi Bluetooth. Makanya jangkauan terbang drone KFO ini tidak bisa terlalu jauh. Dan satu lagi, drone ini tidak dilengkapi kamera. Jadi hanya sebagai drone mainan saja.

Ini bukanlah yang pertama kali KFC mengeluarkan produk yang bukan hanya makanan. Sebelumnya ada beberapa perangkat yang juga sudah dirilis. Sebelumnya restoran ayam goreng cepat saji ini sempat meluncurkan smartphone.

Tapi bukan smartphpone itu bukan buatan sendiri. Melainkan bekerjasama dengan vendor asal Tiongkok, Huawei. Smartphone yang diluncurkan ini adalah produk limited edition. Yaitu dalam rangka merayakan ulang tahun KFC yang ke-30 di Tiongkok.

Baca juga : Gak Cuma Ayam Goreng, KFC Sekarang Juga Jualan Smartphone

Sama halnya dengan perangkat drone KFO ini yang hanya disediakan terbatas. Hanya KFC di India saja yang menyediakan paket drone KFO ini. Dan hanya tersedia selama dua hari yaitu, pada 25 – 26 Januari 2018.