kingston-micro-sd

gadgetsquad.id – Pabrikan perangkat memori asal Taiwan, Kingston, mengumumkan kehadiran dua kartu memori microSD Class 10 UHS-I dan SDHC/SDXC  Class 10 UHS-I.

Tersedia dalam kapasitas 128GB, MicroSD Class 10 UHS-I diklaim sangat sempurna untuk aplikasi, musik, foto dan video yang mengambil ruang sangat signifikan pada sebuah smartphone atau tablet. Kompatibel dengan perangkat microSDHC dan microSDXC, kartu memori ini memiliki kecepatan UHS-1 sangat cepat yang memungkinkan penggunanya untuk merekam foto dan video HD tanpa adanya gangguan.

Sementara Kingston SDHC/SDXC Class 10 UHS-I hadir mengusung teknologi UHS-I dan kinerja yang mengagumkan, serta tersedia dalam kapasitas hingga 256GB. Kartu memori ini memungkinkan bagi penggunanya untuk dapat merekam video pada format full HD (1080p) dan 3D tanpa perlu mengganti kartu.

Dengan kecepatan baca hingga 90MB/s dan kecepatan tulis hingga 45MB/s, kartu yang serbaguna ini dapat memindahkan file lebih cepat dibandingkan kartu SDHC/SDXC standard Class 10. Para fotografer dapat mengambil gambar lebih lama dengan ukuran lebih besar dalam mengambil foto-foto berkualitas tinggi seperti file dalam bentuk RAW dan JPEG. Kartu ini mendukung kecepatan tulis lebih tinggi sehingga cocok digunakan untuk mode continuous burst dalam pengambilan gambar dan menurunkan gangguan ketika merekam video.

“Kingston Technology dengan bangga meluncurkan kedua kartu dengan kapasitas tinggi dan kecepatan yang tinggi ini,” ujar Nathan Su, Direktur Penjualan  Flash Memory Kingston, Wilayah Asia Pasifik.

Lebih lanjut Nathan Su mengatakan di dunia di mana semua pelanggannya membawa lebih dan lebih banyak data dibandingkan sebelumnya pada perangkat mobile mereka, kapasitas yang lebih besar dan kecepatan yang lebih cepat membantu memastikan bahwa para pelanggan mendapatkan solusi terbaik yang mungkin tersedia untuk mereka gunakan pada kehidupan mobile-nya.

Kartu microSD UHS-1 Class 10 kini tersedia dalam kapasitas 4GB, 8GB,16GB, 32GB, 64GB dan 128GB. Adapun kartu SDHC/SDXC Class 10 UHS-I tersedia dalam kapasitas  16GB, 32GB, 64GB, 128GB dan 256GB. Keduanya didukung oleh garansi seumur hidup, gratis dukungan teknis dan daya tahan Kingston.

Berapa harganya, sayang tak disebutkan lebih jauh. [Joe]