GadgetSquad.ID – Satu persatu vendor mulai merilis sistem antarmuka bawaan terbaru, berbasis OS anyar Android 12, seperti yang dilakukan realme. Pabrikan asal Tiongkok ini, resmi mengulirkan realme UI 3.0 secara global.

Hadir dengan slogan “Seamless Fun” antarmuka andalan realme tersebut, diklaim menghadirkan peningkatan dalam desain antarmuka, fluiditas, personalisasi, keamanan, dan sisi fungsionalitas.

Palson Yi selaku Direktur Marketing realme Indonesia mengatakan, realme UI 3.0 dikembangkan sesuai dengan kebutuhan anak muda.

“Sebagai tech trendsetter, realme menyesuaikan kebutuhan anak muda dengan menciptakan versi UI terbaru ini. Mengolahnya secara mendalam, menyajikannya ke dalam fitur yang mendukung kreativitas, sosial dan produktivitas, serta meningkatkan fitur keamanan yang dibutuhkan oleh anak muda di seluruh dunia,” ungkap Palson

Seri realme GT secara otomatis mendapatkan sistem interface terbaru di bulan Oktober ini. Kemudian secara bertahap realme UI 3.0 diuji coba serta disesuaikan di beberapa tipe smartphone keluaran realme sebelumnya.

Berikut daftar HP Realme yang kebagian realme UI 3.0 berbasis Android 12 beserta jadwalnya:
Oktober 2021
Realme GT
Desember 2021
Realme GT Master Edition
Realme 8 Pro

Triwulan I 2022
Realme X50 Pro 5G
Realme 7 Pro
Realme 8
Realme C25
Realme C25s

Triwulan II 2022
Realme X3 SuperZoom
Realme 8 5G