Laporan Ungkap iPhone SE 3 akan Datang dengan Layar LCD

GadgetSquad.id – Smartphone ramah kantong iPhone SE (2020) disambut hangat oleh penggemar Apple tahun lalu. Dan laporan dari Cina mengungkapkan bahwa rakasasa asal Cupertino, Amerika Serikat itu mungkin melewatkan masa tunggu empat tahun untuk iterasi ketiga SE. 

Sekarang model iPhone SE 3 baru dilaporkan akan menjadi ponsel terakhir dengan LCD dan akan tiba tahun depan, kata perwakilan media Cina. Meskipun orang mengharapkan faktor bentuk yang kecil, perangkat baru kemungkinan akan didasarkan pada desain iPhone XR.

Beralih ke iPhone berlekuk berarti tidak ada tombol home di bagian depan—Touch ID akan pindah ke samping, meminjam fitur dari divisi iPad. Namun, info terbaru ini bertentangan dengan apa yang dilaporkan awal bulan ini, jadi jelas ada yang salah dengan rumor yang ada. 

Ponsel baru ini akan memiliki chipset baru, A15 Bionic, chip yang dipasang pada ponsel terbarunya iPhone 13, yang menambahkan dukungan jaringan 5G. Dari segi harga, ekspektasi adalah harga ponsel yang sama dengan iPhone SE (2020) di Cina dan di seluruh dunia mulai dari US$ 399 (Rp 5,6 juta).

Bocoran lainnya mengungkapkan bahwa iPhone itu memiliki layar LCD berukuran 4,7 inci dengan bezel bawah dan atas. Juga akan mengkombinasikan dengan sensor Touch ID pada bagian tombol home yang ditempatkan di bodi alumunium.

Menurut analis Apple populer Ming-Chi Kuo, iPhone SE 3 akan menjadi ponsel 5G dan akan menjadi perangkat Apple 5G termurah tahun depan. Bahkan disebut-sebut lebih murah dari Apple iPhone 12 mini yang ada dan dirilis sebelumnya.