GadgetSquad.id – Asus kembali merilis jajaran laptop Asus ROG terbaru di Indonesia yang telah ditenagai oleh prosesor High Performance 12th Gen Intel® Core™. Acara peluncuran bertajuk Malam Malam Unleash The Legend Inside ROG Intel 12th Gen ini akan digelar Selasa 12/4/2022 yang ditayangkan secara langsung di YouTube dan Facebook ASUS ROG Indonesia.

Laptop Asus ROG terbaru

3 Laptop Asus ROG Terbaru :

Di acara tersebut ASUS akan memperkenalkan tiga laptop Asus gaming ROG terbaru yaitu:

  1. Laptop Asus ROG Strix SCAR 15/17 untuk para gamer e-sports
  2. Laptop gaming 16-inci Asus ROG Zephyrus M16
  3. Laptop sekaligus tablet gaming Asus ROG Flow Z13.

Ketiga laptop gaming ROG yang diperkenalkan kali ini tidak hanya dibekali prosesor 12th Gen Intel Core terbaru, tetapi juga hadir dengan serangkaian teknologi serta fitur terkini. Berikut beberapa pembaruan pada jajaran laptop gaming ROG terbaru yang akan diperkenalkan besok:

 

12th Gen Intel® Core™ H Series Processor

Asus ROG Strix SCAR Series, ROG Zephyrus M16, dan ROG Flow Z13 merupakan laptop yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series yang menggunakan pemrosesan berbasis Intel 7.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 menggunakan konfigurasi core yang terdiri dari Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core). Sesuai dengan namanya, P-core yang memiliki performa tinggi bertugas untuk memproses tugas-tugas berat. Sebaliknya, E-core bertugas menjalankan tugas-tugas ringan namun sangat efisien dan tidak memakan banyak daya.

Baca juga : Review Asus ROG Phone 5s : Masih Jadi Hape Gaming Kelas Wahid

Kombinasi P-Core dan E-Core menghasilkan sebuah prosesor hibrida yang memiliki kemampuan pemrosesan yang sangat tinggi dan optimal untuk gaming dan content creation, sekaligus mampu tampil sangat efisien dan hemat daya. Tidak heran jika prosesor tertinggi di keluarga 12th Gen Intel® Core™ H Series, yaitu Intel® Core™ i9-12900HK, menyandang gelar sebagai prosesor mobile paling kencang saat ini berkat konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread yang mampu dipacu hingga 5GHz.

MUX Switch

Seluruh jajaran laptop gaming ROG tersebut juga telah dilengkapi fitur MUX Switch. Ini adalah chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafis-nya.

MUX Switch sangat berguna saat laptop ROG bekerja menggunakan discrete chip grafis yang tertanam di dalamnya, seperti halnya saat bermain game. Karena data visual kini dapat ditampilkan langsung dari discrete chip grafis, performa dalam game pun dapat ditampilkan secara lebih baik. Peningkatan performa pada game dengan menggunakan MUX Switch dapat mencapai 10-30%.

 

ROG Intelligent Cooling

Ketiga Laptop Asus ROG terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin ROG Intelligent Cooling. Fitur ini memastikan laptop gaming ROG terbaru dapat beroperasi secara stabil dan terhindar dari efek overheat. Salah satu peningkatannya ada pada desain kipas terbaru, yang kini dibekali dengan 84 variable thickness blade sehingga tidak hanya menghadirkan aliran udara lebih baik tetapi juga dapat beroperasi secara lebih senyap.

ROG Intelligent Cooling juga memanfaatkan teknologi liquid metal Thermal Grizzly Conductnaut Extreme yang dapat menekan suhu operasional hingga 10⁰C. Liquid metal memiliki daya hantar panas yang jauh lebih baik dari thermal paste berbahan silikon. Selain dapat menjaga suhu operasional secara lebih baik, penggunaan liquid metal juga membuat gamer tidak perlu mengganti thermal paste secara berkala.

 

Bergabung Bersama ROG Community Indonesia

ASUS ROG Indonesia menghadirkan ROG Community Indonesia,  sebagai tempat untuk para pengguna setia laptop gaming ROG dan TUF berbagi pengalaman, bermain game bersama, dan berinteraksi langsung dengan #TeamROG. Segera bergabung dengan ROG Community Indonesia di Discord channel https://bit.ly/DiscordROGCommunityID dan Facebook Group https://bit.ly/ROGCommunityID.

Acara Malam Malam Unleash The Legend Inside ROG Intel 12th Gen sendiri akan ditayangkan secara langsung pada tanggal 12 April 2022 pukul 19.00 WIB dan dapat disaksikan melalui platform berikut ini:

Facebook Page ROG Indonesia: ASUS Republic of Gamers | Facebook

Channel YouTube ROG Indonesia: ASUS ROG Indonesia – YouTube