Laptop Huawei MateBook D15 Versi Lebih “Bertenaga” Rilis di Indonesia, Harganya?

GadgetSquad.ID – Tanpa ada acara ceremonial, Huawei diam-diam menambah amunisi laptop baru di Indonesia. Laptop tersebut adalah, generasi baru seri Huawei MateBook D15.

Seperti apa spesifikasi dan harga Huawei MateBook D15 generasi terbaru?

Kendati membawa sejumlah peningkatan, sejumlah elemen penting masih dipertahankan Huawei. Ini terlihat dari segi tampilan MateBook D15.

Desain laptop ini masih ramping. Ketebalannya hanya 16,9 mm dengan berat 1,53 Kg. Pada sektor display, disokong layarnya 15,6 inch. Huawei membuat bezel di sekeliling layar cukup tipis, sehingga rasio screen-to-body mencapai 87%.

Laptop Huawei ini telah mendapatkan sertifikat TÜV Rheinland karena mampu mengurangi cahaya biru yang dapat mengganggu kesehatan mata.

Dapur pacu Huawei MateBook D15 pengalami peningkatan. Kini MateBook D15 dibekali prosesor generasi ke-10 Intel Core 15-10510U dengan kecepatan hingga 4,9GHz, sehingga dapat mendukung pengeditan gambar dan video.

Tersemat di dalamnya RAM 8 GB dan SSD 512 GB untuk mendukung multitasking dan produktivitas penggunanya.

Untuk kebutuhan meeting online, diberikan kamera 1 MP dengan resolusi 720P. Uniknya kamera ini dibuat tersembunyi di bagian keyboard untuk menjaga privasi.

Huawei turut menyertakan fitur Multi-Screen Collaboration. Tidak hanya ke smartphone, fitur ini dapat digunakan pada tablet Huawei asalkan sudah menjalankan Harmony OS.

Laptop MateBook D15 memiliki port USB Type C untuk mengisi ulang baterai. Chargernya mendukung pengisian cepat 65W sehingga dapat mengisi baterai 53% hanya 30 menit.

Harga MateBook D15 di Indonesia adalah Rp 9.999.000. Pre-order dibuka mulai 19 Januari 2022, pemesan akan mendapatkan bonus Office 365, backpack, wireless mouse.