GadgetSquad.id – Realme Book Enhanced Edition diluncurkan di Cina. Seperti namanya, laptop baru ini merupakan penerus dari laptop realme Book Slim tahun lalu dan membawa beberapa peningkatan. Laptop ini mempertahankan layar 2K, tapi ditenagai prosesor Intel Core H-series Generasi ke-11.

Realme Book Enhanced Edition menampilkan bingkai paduan aluminium tipis 14,9 mm dan memiliki sistem pendingin cair VC. Laptop ini hadir dalam dua pilihan warna yang berbeda dan mengemas RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB. 

Realme Book Enhanced Edition sudah menjalankan sistem operasi Windows 11 dan menampilkan layar IPS 14 inci yang memiliki resolusi 2K (2.160 x 1.440 piksel), gamut warna sRGB 100 persen, dan rasio aspek 3:2. Layarnya menawarkan kecerahan puncak 400 nits dan memiliki screen-to-body ratio 90 persen, juga menawarkan sudut pandang lebar 170 derajat.

Prosesor di dalamnya didukung dengan grafis Intel Sharp X dan memori saluran ganda LPDDR4x hingga 16 GB, digabungkan dengan penyimpanan PCIe SSD hingga 512 GB.

Laptop ini mengusung sistem pendingin cair VC untuk meningkatkan kecepatan pembuangan panas. Realme Book Enhanced Edition juga memiliki dua speaker Harman yang didukung oleh teknologi audio DTS, serta ada dua mikrofon yang menggunakan algoritma pengurangan kebisingan yang didukung kecerdasan buatan (AI).

Webcam laptop realme baru mendukung panggilan video HD 720p. Selain itu, ia memiliki keyboard dengan lampu latar dan tombol daya sidik jari yang menjadi satu. Pilihan konektivitas pada laptop realme Book Enhanced Edition antara lain Wi-Fi 6, Bluetooth v5.2, port USB 3.2 Gen 2 Type-C, port USB 3.1 Gen 1 Type-A, port Thunderbolt 4, dan headphone 3,5mm.

Laptop realme Book Enhanced Edition mengemas baterai 54Wh, yang menurut perusahaan dapat memberikan masa pakai baterai hingga 12 jam. Ini juga memiliki dukungan untuk 65W Super Fast Charge. Teknologi pengisian daya dikatakan memberikan 50 persen masa pakai baterai dengan waktu pengisian 30 menit. 

Harga realme Book Enhanced Edition dibandero dengan harga 4.699 yuan (Rp 10,6 juta) di Cina untuk satu-satunya opsi penyimpanan 12 GB/512 GB. Laptop ini hadir dalam pilihan warna Sky Blue dan Island Grey. Saat ini tersedia untuk pre-order di negara asal dan akan mulai dijual mulai 7 Januari. 

Realme memberikan garansi dua tahun dengan laptop termasuk garansi baterai satu tahun untuk realme Book Enhanced Edition di China. Detail peluncuran laptop Realme Book baru pasar lain termasuk di Indonesia belum diumumkan.