Laptop Acer Swift 3 OLED Rilis di Indonesia, ini Spek & Harga Resminya!!

GadgetSquad.ID – Kabar baik nih buat kamu yang lagi nyari laptop ringan, tipis dengan layar kece. Yup, Acer resmi memboyong seri Swift 3 OLED (SF314-71), yang sudah memiliki berbagai kriteria di atas.

Hadir Acer Swift 3 OLED ke Tanah Air, tentunya tidak lepas dari tren konsumen di Indonesia yang masih membidik laptop dengan spesifik bodi tipis dan ringan.

Menariknya lagi, Acer Swift 3 OLED menambah amunisi mumpuni di sektor layar. Sesuai kodenya, layar OLED tentu bakal memberikan mengalaman yang jauh lebih menyenangkan dari sisi visual.

Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products, Acer Indonesia, menuturkan pihaknya akan selalu selalu menghadirkan inovasi terbaru bagi penggunanya, termasuk konsen di Indonesia.

“Melalui Swift 3 OLED, kami ingin pengguna bisa menikmati tampilan jernih melalui layar OLED yang memanjakan mata. Kami juga menyertakan sertifikasi TÜV Rheinland untuk memastikan kesehatan mata tetap aman meskipun menatap layar dalam jangka waktu yang lama dan dengan tingkat akurasi warna yang terbaik”.

“Dibuat dengan desain yang tipis dan ringan, laptop ini menawarkan performa terbaik dari Intel® Core™ Processor Generasi ke-12 H series (tersertifikasi Intel Evo) yang siap mendukung berbagai aktivitas dan kebutuhan pengguna dengan beragam fitur yang canggih” ujarnya.

Lebih detail soal spesifikasi Acer Swift 3 OLED. Pada sektor layar, Acer Swift 3 OLED mengusung panel OLED berukuran 14 inci dan memiliki resolusi hingga WQXGA+ (2.880 x 2800 piksel) dengan cakupan warna berakurasi tinggi 100% DCI-P3.

Layar Swift 3 OLED juga dilengkapi fitur DisplayHDR™ True Black 500 dengan rasio kontras 1.000.000:1 dan tingkat kecerahan 500 nits. Komposisi di area layar, diklaim akan membuat warna menjadi lebih hidup, menyerupai objek aslinya.

Menyoal desain, Swift 3 OLED menggunakan sasis aluminium dengan ketebalan hanya 17,9 mm dan berat sekitar 1,4 kg saja.

Desain ringkas dari Swift 3 OLED disempurnakan dengan finishing yang elegan. Laptop ini tersedia dalam dua pilihan warna, Luxury Gold dan Steel Grey.

Acer juga menghadirikan Inovasi pada bagian trackpad yang dibuat dengan teknologi OceanGlass™ ramah lingkungan.

Di balik bodi tipis dan layar kecenya, laptop ini juga punya dapur pacu bertenaga.Swift 3 OLED siap diandalkan, untuk mendukung berbagai aktivitas mulai dari bekerja, hingga hiburan berkat dukungan dari Intel® Core™ processor generasi ke-12.

Swift 3 OLED hadir dengan dua pilihan prosesor: Intel® Core™ i5-12500H dan Intel® Core™ i7-12700H. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hybrid baru yang membagi intinya menjadi dua, P Core (Performance) dan E Core (Efficiency) sehingga proses multitasking lebih lancar.

Performanya dimaksimalkan dengan Intel® Iris® Xe graphics yang dirancang untuk memproses beragam kebutuhan grafis  dan multimedia di Swift 3 OLED.  Laptop ini juga sudah memperoleh sertifikasi platform Intel® Evo.

Kinerjanya didukung dual-channel RAM LPDDR5 16 GB. Sementara media penyimpanannya mengandalkan SSD PCIe Gen4 dengan kapasitas hingga 2 TB (2 slot SSD). Soal konektitas juga sudah lengkap, sesuai tren saat ini.

Bagaimana harganya?

Jika berminat, Acer Swift 3 OLED (SF314-71) tersedia di Indonesia dan dibanderol mulai dari Rp 13,499,000 untuk varian Intel® Core™ i5 dan Rp 16,499,000 untuk varian Intel® Core™ i7.

Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

Tertarik?